Cara Menyimpan Susu Dalam kulkas Agar Tetap Segar

KUlkas
Susu adalah salah satu minuman yang mudah dan cepat sekali  menurun kualitasnya dibandingkan bahan lainnya. Meski kita menyimpannya di dalam kulkas, belum tentu dapat memperpanjang umur susu, terlebih bila kita tidak tahu trik cara menyimpannya.

Berikut ini beberapa cara sederhana agar susu yang tersimpan di dalam kulkas lebih lama daya tahannya, tips ini bisa membantu anda menjaga susu tetap segar dalam jangka waktu lebih lama:

1. Saat membeli susu perlu diperhatikan agar memilih produk yang kadaluarsanya masih lama, ini berguna agar susu dapat disimpan lebih lama tanpa melewati tanggal kadaluarsanya.

2. Simpan segera susu yang baru anda beli, ke dalam kulkas. Letakkan susu agak ke bagian dalam kulkas.  Untuk menghindari rusaknya tekstur, rasa, dan aroma susu maka jauhkan dari makanan beraroma kuat.

3. Agar susu tetap segar dalam waktu yang lebih lama atur suhu kulkas maksimal 4,5 derajat Celsius, karena Idealnya, susu disimpan pada suhu 0 derajat Celsius.

4. Setelah dikonsumsi dan masih terdapat sisa, maka simpanlah kembali susu ke dalam kulkas. Susu dapat lebih cepat membusuk apabila dibiarkan terbuka pada suhu ruangan, walaupun hanya beberapa menit. Susu dapat berubah menjadi asam hanya dalam waktu beberapa saat saja..

5. Tutuplah susu dengan rapat saat sedang tidak dikonsumsi. Anda boleh membuka kemasan karton susu ketika Anda ingin menuangkan susu.

Demikianlah Cara Menyimpan Susu Dalam kulkas Agar Tetap Segar, mudah-mudahan dengan kita akan menikmati susu selalu dalam keadaan siap dikonsumsi.

Susu dapat juga dinikmati dalam keadaan hangat, anda dapat membacanya di: "Cara Menjaga Kualitas dan Rasa Susu Cair Saat Dipanaskan"

0 Response to "Cara Menyimpan Susu Dalam kulkas Agar Tetap Segar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.