Tips Merawat Handycam atau Camcorder

Handycam atau Camcorder
Handycam atau camcorder adalah salah satu alat yang berfungsi merekam video yang mudah untuk dibawa kemana mana. Karena bentuknya yang kecil, sehingga alat ini cocok untuk digunakan dimanapun

HandyCam adalah alat elektronik yang harus diperlakukan dengan baik dan benar, agar selalu dalam keadaan siap pakai kapanpun dan dimanapun, selain itu dengan perawatan yang baik maka umur dari alat ini akan lebih panjang. Berikut ini 4 cara merawat handycam:

Kebersihan
Jagalah selalu kebersihan handycam, diantaranya adalah dengan memastikan tangan kita selalu dalam keadaan bersih sebelum mengoperasikan alat ini, bersihkanlah seluruh bagian luar dengan lap kering dari debu dan kotoran misalnya pada bagian lensa,lcd, tombol dan lain-lain.

Pada saat membersihkan camcorder diharapkan untuk tidak menggunakan sembarang tissue atau kain yang justru bisa merusak bagian dari camcorder. Gunakanlah kain yang memang didesain khusus untuk membersihkan camcorder supaya lebih aman dan awet.

Baterai
Apabila Handycam tidak akan digunakan dalam jangka waktu lama, sebaiknya lepaskanlah baterai dari dudukannya, ini berguna apabila terjadi kebocoran pada baterai tidak akan meluas ke komponen bagian dalam yang akan merusak handycam.

Penyimpanan
Hindari meletakkan handycam di tempat yang lembab karena tempat yang lembab akan mengundang datangnya jamur yang bisa menempel di bagian manapun dari handycam anda. perlu dijaga juga agar tidak menaruh handycam anda di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung, misalnya di dalam kendaraan seperti mobil yang masih panas. Sebaiknya Anda menyimpan pada tas khusus Handycam yang dapat menghindari cahaya, panas dan debu yang akan merusak handycam Anda.

Media penyimpan data
Sebaiknya setiap selesai melakukan perekaman segeralah menyimpan data handycam ke komputer Anda, hal ini untuk menyelamatkan data yang telah anda buat oleh handycam.

0 Response to "Tips Merawat Handycam atau Camcorder"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.