Cara Mengatasi Atap Rumah Yang Bocor

Kadang-kadang kita kesal kalo atap rumah kita bocor pada waktu musim hujan, dan memang rata-rata, kita akan tahu atap rumah kita ada yang bocor pada waktu turun hujan.

Terdapat beberapa penyebab dari atap yang bocor, diantaranya adalah karena perubahan cuaca yang tiba-tiba, pada waktu musim kemarau atap rumah kita terkena panas matahari secara terus-menerus dann ketika datang musim hijan maka atap rumah kita akan terkena air hujan yang dingin, dengan demikian maka atap rumah seperti genting atau asbes akan retak sehingga menimbulkan celah yang dapat dimasuki air hujan.

Selain itu dapat pula diakibatkan oleh terkena jatuhan benda keras yang dapat menghancurkan atap. ada pula bocornya atap rumah diakibatkan oleh bergesernya salah satu genting sehingga terdapat lubang menganga, hal ini bisa diakuibatkan oleh ulah kucing yang ingin keluar dari dalam atap para rumah kita dengan menggeser salah satu genting.

Cara kebanyakan orang dalam mengatasi atap yang bocor adalah dengan mengganti genting atau atap yang bocor tersebut, tetapi bagaimanakah bila kita tidak memiliki cadangan genting atau asbes di rumah, berikut ini saya bagikan cara yang praktis dan mudah dalam menambal atap yang bocor tersebut tanpa mengganti dengan yang baru.

Peralatan dan bahan yang diperlukan:
  1. Styrofoam
  2. Koas ukuran sedang
  3. minyak Bensin
  4. Wadah
Cara membuat:
  1. Campurkan Styrofoam dengan cairan bensin dalam wadah
  2. Aduk kedua bahan tersebut sampai menjadi satu.
  3. Oleskan bahan yang menyatu tersebut ke bagian atap yang retak/bocor, lalu diamkan mengering dengan sendirinya.
Cara di atas hanya dapat digunakan pada atap yang retak saja atau lubang yang kecil.

0 Response to "Cara Mengatasi Atap Rumah Yang Bocor"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.