Cara Mencuci Baju Bekas

Baju
Mungkin diantara kita ada yang suka membeli baju atau pakaian bekas pakai yang dijual di tempat umum, alasan orang untuk memilih baju bekas karena harganya yang terjangkau dan model yang unik, selain itu pakaian tersebut meskipun bekas tapi masih layak pakai.

Kebanyakan pakaian tersebut berasal dari luar negri, misalnya saja dari korea ataupun china. Untuk menghindari penyebaran penyakit dari pakaian bekas tersebut setelah kita membeli pakaian bekas sebaiknya pakaian tersebut dicuci dahulu dengan benar agar terbebas dari bibit penyakit ataupun kotoran yang tersisa.

Cara mencuci :

  1. Siapkanlah air panas lalu masukkan ke dalam wadah/ember lalu campurkan cairan anti kuman yang banyak dijual di pasaran.
  2. Masukkan pakaian ke dalam ember yang telah berisi air panas dan cairan anti kuman lalu diamkan selama semalaman.
  3. Setelah melewati waktu tersebut angkatlah pakaian lalu diperas, siapkan ember yang bersih lalu diberi air bersih pula kemudian masukkan pakaian tadi untuk dilakukan pembilasan.
  4. Proses selanjutnya adalah mencuci pakaian seperti biasa yakni dengan merendam pakaian ke dalam air yang berisi deterjen/sabun cuci baju, lalu diamkan selama 15 sampai 30 menit agar kotoran terlepas dari serat pakaian.
  5. Setelah direndam lakukan pembersihan noda, bisa dengan dikucek ataupun disikat, atau dengan mesin cuci.
  6. Setelah itu lakukan pembilasan pada air bersih beberapa kali sampai buih deterjen pada pakaian tidak terlihat lagi.
  7. Terakhir adalah memeras dan mengeringkan pakaian di panas matahari.

0 Response to "Cara Mencuci Baju Bekas"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.