Cara Menghadapi Banjir yang datang dengan tiba-tiba

Posting Saya kali ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul "Antisipasi Sebelum Datangnya Banjir". Pada postingan tersebut dijelaskan tentang persiapan kita menghadapi datangnya banjir, jadi banjirnya belum datang. Sedangkan pada posting kali ini dijelaskan tentang cara menghadapi banjir yang sudah datantg.

Apabila anda sudah membaca postingan "Antisipasi Sebelum Datangnya Banjir" pasti tidak akan kesulitan dalam mengikuti cara-cara dalam halaman ini. Untuk lebih jelasnya mengenai cara menghadapi banjir yang sudah datang silahkan dibaca uraiannya di bawah ini:

1. Bila banjir datang dengan tiba-tiba maka jangan panik, segera bangunkan seluruh anggota keluarga kemudian dibawa ke tempat yang lebih tinggi. Lalu matikan aliran listrik di rumah.

2. Bila memungkinkan pasang tanggul di depan rumah atau di depan pintu agar air tidak masuk ke dalam rumah.

3. Amankan barang-barang berharga agar jangan terendam air seperti surat-surat berharga, kendaraan bermotor, dan alat elektronik, bila di rumah terdapat lantai atas, segera pindahkan barang-barang tersebut ke lantai atas.

4. Apabila ketinggian air bergerak naik secara cepat carilah tempat yang lebih tinggi. dan tunggu bala bantuan datang.

Demikianlah penjelasan tentang cara menghadapi banjir, apabila terdapat kekurangan silahkan ditambahkan di kolom komentar. Tunggu postingan Saya selanjutnya tentang cara membersihkan rumah pasca banjir.

0 Response to "Cara Menghadapi Banjir yang datang dengan tiba-tiba"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.