Cara Mencuci Sepatu Olahraga Dengan Mesin Cuci

Sepatu Olahraga
Sepatu olah raga sangat rentan terkena kotoran karena penggunaannya yang aktif apalagi yang digunakan di luar ruangan atau yang selalu berhubungan dengan tanah.

Sebagian dari kita mungkin mudah untuk membersihkan sepatu olah raga yang hanya kotor di bagian luarnya saja, tetapi bagaimana jika bagian dalam sepatu juga kotor? berikut ini adalah cara mencuci sepatu olah raga kotor menggunakan mesin cuci.

Baca juga artikel yang lain:"Cara mencuci sepatu Futsal"
  1. Pertama, lepaskan tali sepatunya. Apabila tali-tali ini juga kotor, masukkan ke dalam kantung cucian kecil seperti yang sering digunakan untuk mencuci pakaian dalam, lalu masukkan kedalam mesin cuci.
  2. Keduan besihkan bagian luar sepatu dengan menggunkan lap basah atau sikat gigi bekas serta sedikit pembersih.
  3. Untuk mencegah sepatu bergesekan dan merusak tabung mesin cuci masukkan sepatu olahraga ke dalam katung cucian atau ke dalam sarung bantal. 
  4. Gunakan program delicate cycle atau yang serupa dan air dingin. Jika hanya mencuci sepatu saja, sesuaikan program mesin cuci untuk pencucian jumlah sedikit dan gunakan setengah takar deterjen.
  5. Selesai dicuci keringkan sepatu olahraga dengan cara diangin-angin. Jangan menggunakan mesin pengering karena dapat merusak sepatu.
  6. Untuk menjaga bentuk sepatu agar tidak berubah masukkan koran ke dalam sepatu.
  7. Apabila sepatu terbuat dari bahan selain kulit, jemur sepatu di bawah sinar matahari sampai kering.

0 Response to "Cara Mencuci Sepatu Olahraga Dengan Mesin Cuci"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.