Tips Aman Belanja Online

troli
Di jaman yang serba praktis ini orang banyak yang memilih gaya hidup dengan berbelanja lewat Internet atau yang dikenal dengan belanja Online.

Namun pada beberapa orang, berbelanja secara online penuh resiko karena sudah banyak korban penipuan dalam bisnis dunia maya tersebut.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi orang yang baru mencoba belanja online maka Founder Dailysocial.net Rama Mamuaya memberi kiat menghindari penipuan dunia maya ini.

Berikut beberapa tips aman belanja online:

  1. Calon pembeli harus jeli dalam memilih toko online yang dituju. Waspada kalau ada yang mendompleng nama besar tapi pakai domain gratisan.
  2. Sebaiknya pembeli untuk menilai reputasi toko yang akan dipilih dengan kata kunci sederhana di situs pencari. misalnya dengan mencari di google nama toko dan kata kunci 'penipu'. Kalau banyak yang menulis pengalamannya ditipu dari toko itu, jangan belanja di situ. Kalau tidak ada hasilnya, silakan belanja di sana.


Selain itu, bagi bagi pemilik toko online faktor kepercayaan menjadi modal dari kesuksesan toko online karena hal tersebut adalah faktor yang menarik para pembeli untuk berbelanja di toko online.

Bagi yang akan atau baru dalam membuka toko online ( penjual ) disarankan untuk menyediakan produk unik yang jarang disediakan kompetitor. Unik artinya di tempat lain tidak ada, atau kalau barang itu banyak di pasaran, setidaknya dia bisa menjual dengan harga yang lebih murah.

Jadi selalu berhati-hatilah bila anda akan belanja online, karena kejahatan bukan saja di dunia nyata, tapi di dunia mayapun ada.

0 Response to "Tips Aman Belanja Online"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.