Cara Mengatasi Dinding Tembok Rumah Retak

Dinding Tembok Rumah Retak
Retak rambut yang tipis seperti retak rambut mungkin kurang berbahaya dibanding retak yang agak lebar, Di antara penyebab retaknya tembok adalah: muai susut, pergerakan struktur, gempa bumi, perubahan cuaca, perkaratan pada logam, dan pemakaian material, atau konstruksi yang salah.

Muai susut adalah suatu kejadian dimana suatu material mengalami pengurangan volume yang disebabkan proses pengeringan material tersebut. Ini terjadi ketika mengerjakan suatu bangunan banyak sekali menggunakan air, seperti pekerjaan beton, plesteran, acian, dan pengecatan, sehingga pada waktu pengeringan akan terjadi penyusutan.


Cara Mengatasi Tembok Rumah Retak:

Peralatan:
  • Amplas,
  • Dempul tembok, 
  • Cat yang warnanya sama dengan cat pada dinding yang mengalami retak-retak.
Cara mengerjakan:
  1. Buatlah retak-retak halus tersebut lebih dalam namun jangan terlalu dalam dengan cara mengoreknya. 
  2. Gunakan kave untuk memasukkan dempul, untuk menambal retak. Selanjutnya haluskan dengan amplas.
  3. Selanjutnya Anda dapat mengecatnya dengan rata, dengan begitu. dinding yang mengalami retak akan kembali rapat dan tidak meninggalkan bekas.
Tips sederhana mencegah/menghindari retak rambut pada dinding.
  1. Setelah tembok didihaluskan/diaci, usahakan jangan langsung dicat, tapi siram tembok dengan air secara merata, Hal tersebut penting dilakukan untuk menghindari cat terlalu cepat kering dan tidak merata yang menjadi sebab terjadinya retak rambut..
  2. Diamkan tembok beberapa menit sampai permukaan tembok benar-benar kering dari air.
  3. Setelah tembok kering silahkan untuk dicat seperti biasa.

0 Response to "Cara Mengatasi Dinding Tembok Rumah Retak"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.