Cara Mengatasi Dinding Lembab Rembes dan Berjamur

Dinding lembab yang rembes dan berjamur sangat menggangu sekali, selain merusak keindahan rumah, juga dapat merusak dinding tembok.

Sebelum anda mengatasi dinding yang berjamur karena rembesan air sebaiknya atasi dulu penyebabnya. dinding rembes biasanya disebabkan oleh adanya kamar mandi di ruangan lain yang bersebelahan dengan dinding tersebut mungkin terdapat bak air yang bocor, adanya saluran pipa air dalam dinding tembok yang bocor, dan lain-lain. Cobalah untuk menjauhkan hal-hal yang menjadi penyebab dinding berjamur tersebut, setelah itu barulah mengatasi dinding tembok yang berjamur tersebut.

Berikut ini langkah-langkah dalam mengatasi tembok berjamur:

  1. Jika penyebab dinding tembok adalah karena adanya rembesan air yang sulit untuk dicegah, Anda bisa menggunakan cat tahan air yang bisa mencegah air untuk merembes/tembus ke dinding.
  2. Hilangkan lapisan jamur yang menutupi dinding tembok Anda dengan menggosok dinding yang berjamur tersebut dengan amplas hingga dinding menjadi berpori sehingga uap air yang ada di dalam dinding bisa keluar.
  3. Untuk menghilangkan jamur sampai ke akarnya cobalah gosok bagian dinding rumah yang telah diamplas tadi dengan kaporit atau klorin. karena kedua bahan tersebut berbau tajam dan dapat mengiritasi kulit maka untuk mencegah agar hal tersebut tidak terjadi dengan Anda, gunakan kacamata pelindung dan sarung tangan karet saat anda melakukan bagian ini.
  4. Diamkan dinding selama semalaman agar larutan tersebut dapat meresap ke dinding. Setelah itu kerok dan bersihkan dinding yang telah dilapisi oleh klorin atau kaporit tadi.
  5. Bila dinding sudah dikerok, lapisi dinding tersebut dengan cat berbahan dasar pelarut. 
  6. Anda dapat memulai pengecatan pada dinding tembok dengan cat tembok biasa, dengan syarat bahwa cat berbahan dasar pelarut tersebut sudah benar-benar kering dengan sempurna.
  7. Anda dapat mencampurkan pelapis anti bocor dengan cat tembok yang telah Anda persiapkan dengan perbandingan 1:1 agar dinding rumah tidak berjamur dan rembes lagi di kemudian hari.

0 Response to "Cara Mengatasi Dinding Lembab Rembes dan Berjamur"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.