Tips Merawat Mesin Jahit LIstrik

Mesin Jahit LIstrik
Setelah sebelumnya Saya membuat artikel tentang sejarah mesin jahit, kali ini akan dibahas pula artikel yang berhubungan dengan itu yakni tips merawat mesin jahit.

Mungkin diantara pembaca ada yang hobi menjahit di rumah, baik itu membuat pakaian jadi ataupun hanya sekedar menjahit pakaian yang lepas jahitannya, lumayankan daripada bayarin orang.

Agar mesin jahit kita dapat bekerja dengan maksimal sehingga  tetap enak saat digunakan, maka tips tentang cara merawat mesin jahit di bawah ini mudah-mudahan dapat membuat mesin jahit Anda lebih awet:

  • Untuk menjaga kestabilan arus listrik pada motor mesin jahit Anda Gunakan UPS atau Stabilizer. 
  • Tempatkan mesin jahit pada posisi yang stabil dan tidak goyang.
  • Setelah selesai menjahit, segera bersihkan mesin dari sisa-sisa benang atau potongan kain. Untuk membersihkannya bisa menggunakan kuas kecil untuk menghilangkan sisa-sisa benang dan kain yang masuk kedalam sela-sela mesin jahit. Hal tersebut juga bermanfaat agar mesin tetap bersih.
  • Untuk memudahkan menggunakan peralatan pada waktu yang lain, pastikan anda menyimpan dengan baik posisi mesin jahit dan peralatan mesin jahit lainnya seperti gunting, jarum jahit, dan lain-lain.
  • Selalu periksa bagian mesin jahit yang selalu bergesekan, untuk mencegah keausan, berikan minyak mesin jahit secara rutin. dengan memberikan minyak pelumas secara rutin dapat pula mencegah timbulnya karat pada mesin jahit.
  • Bila memungkinkan lakukan servis sendiri atau panggil tukang servis ahli  jika mesin jahit Anda mengalami kerusakan, ganti komponen dengan segera untuk mencegah terjadinya kerusakan pada komponen lain dan juga kerusakan pada kualitas jahitan Anda.  
  • Komponen suku cadang biasanya jarang sekali rusak, tapi jika memang sudah harus diganti, segeralah di ganti atau di servis ditempat yang terpercaya. Misalnya pisau mesin obras yang sudah tumpul atau karet dinamo yang sudah getas/pecah-pecah dan mesin dinamo yang sudah lemah.Bila tidak cepat diganti, akan mempengaruhi kualitas jahitan mesin tersebut, misalnya potongan obras yang tidak bagus.

0 Response to "Tips Merawat Mesin Jahit LIstrik"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.