Begini Caranya Menghapus Noda Permen Karet

Permen karet adalah jenis permen yang digemari tua ataupun muda, tapi sayangnya permen ini menyisakan limbah/sampah yang dapat  lengket dan menempel pada pakaian, bila kurang tepat menanganinya maka noda tersebut akan sulit dibersihkan. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan noda permen karet pada pakaian:

Menyetrika
Cara ini berlaku pada pakaian yang memiliki label aman untuk disetrika, caranya adalah dengan meletakkan kertas kering di atas noda permen karet yang menempel pada baju, kemudian letakkan setrika panas di atas kertas tersebut. Panas setrika akan melunakkan permen karet sehingga akan terserap dan menempel pada kertas, ulangi proses tersebut sampai noda permen karet benar-benar menghilang.

Membekukan
Permen karet akan mengeras dan rapuh bila berada pada suhu dingin atau beku, cobalah meletakkan pakaian yang terkena permen karet ke dalam freezer kulkas, diamkan beberapa waku, dengan begitu permen karet akan mengeras dan rapuh sehingga dapat dengan mudah terlepas dari serat kain. Bila tidak ada freezer, anda dapat menggunakan es batu untuk ditempelkan ke permukaan permen karet tersebut, lalu congkellah dengan kuku jari atau pisau, maka permen karen akan mudah terangkat.

Rendam dalam air panas
Cobalah merendam pakaian yang mengandung noda permen karen di dalam air panas, sambil dalam keadaaan terendam, congkellah dengan pisau atau kuku jari, bila perlu gunakan sikat untuk membersihkan sisa-sisa nodanya.

Cuka
Teteskan cuka pada permen karet dan daerah sekitarnya. Cuka akan membantu mengurangi rasa lengket permen karet. Permen karet tadi akan menjadi lunak, sehingga akan mudah untuk menghapus. Kemudian cuci hingga bersih

4lk0h0l
Menggosokkan 4lk0h0l pada noda permen karet adalah metode yang efektif. Rendam spons dalam 4lk0h0l dan gosokkan pada noda tersebut. Setelah itu diamkan sejenak dan permen karet bisa diangkat dengan mudah. Jangan lupa mencuci seperti biasa untuk menghilangkan pengaruh 4lk0h0l.

Hair spray
Semprotkan hair spray pada noda permen karet. diamkan hingga kering, kemudian bersihkan noda tersebut dengan sikat atau pisau.

Nail polish remover
Terapkan nail polish remover dan biarkan selama beberapa waktu. Setelah itu gosok dengan sikat. Permen karet pun terangkat dari pakaian Anda.

Dengan mengetahui cara yang tepat dalam mengatasi noda permen karet maka anda tidak perlu risau lagi bila suatu saat anda mengalami hal yang sama.

0 Response to "Begini Caranya Menghapus Noda Permen Karet"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.