Cara Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian Dengan Mudah

Baking soda
Noda darah adalah salah satu noda yang sulit dibersihkan, terutama yang telah lama/membandel. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya sebagai berikut:

1. Air dingin dan panas 
Air dingin dipercaya mampu menghapus noda darah yang masih segar, selain itu air dingin juga dapat mempertahankan kualitas kain. Apabila dengan air dingin masih ada sisa darah, Gosok dengan garam untuk menyingkirkan noda darah tersebut dari pakaian. Untuk noda darah yang sudah kering disarankan untuk menggunakan air panas, biasanya air panas lebih cepat menghilangkan noda darah.

2. Larutan Garam
Rendam kain yang mengandung noda darah dalam larutan garam. Dengan merendam dalam larutan garam dapat meringankan noda dan membuatnya mudah untuk menghapusnya.

3. Sabun batangan
Bila anda pernah gagal mencoba mencuci baju yang terkena noda darah dengan deterjen, silahkan coba dengan sabun batangan. Noda darah dapat hilang dengan mudah jika Anda menggunakan sebuah sabun batangan.

4. Cuka
Cairan yang satu ini bukan saja sebagai bumbu masak di dapur tetapi dapat digunakan pula untuk mencuci pakaian dan menyingkirkan noda darah. Rendam kain bernoda dalam air dan larutan cuka selama semalam. Pada keesokan harinya cucilah dengan deterjen.

5. Lemon
Lemon adalah salah satu dari bahan pembersih yang dapat digunakan sebagai pemutih alami, selain itu lemon dapat berfungsi juga untuk menjaga warna putih pakaian. Untuk membersihkan noda darah pada kain, Gosok kain bernoda dengan lemon dan garam, dengan begitu noda darah akan tersingkir, warna kain tetap terjaga, dan tentu saja bau amis darah akan hilang.

6. Baking soda
Bahan yang satu ini memang banyak kegunaannya, salah satunya adalah sebagai bahan pembersih yang digunakan untuk mencuci pakaian. Anda dapat mencuci pakaian berbahan tebal atau tipis dengan baking soda. Selain cepat menghapus noda, baking soda juga membantu dalam menjaga elastisitas denim yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan jeans.

Demikianlah Cara Menghilangkan Noda Darah Pada pakaian dengan mudah, semoga bermanfaat untuk Anda

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian Dengan Mudah"