Cara Mengusir Lalat Rumah

lalat
Bagi sebagian orang kehadiran lalat sangat mengganggu dalam aktifitas kita sehari-hari terlebih di rumah, Perlu diketahui bahwa lalat datang bukan tanpa sengaja, mereka datang karena undangan, undangan tersebut berkaitan dengan adanya aroma dari makanan yang mereka sukai.

Menurut penelitian, lalat dapat mengenali bau dari jarak yang sangat jauh meski tersembunyi. Apabila kita memiliki jenis makanan yang berbau tajam maka lalat akan datang dengan sendirinya, misalnya saja sisa makanan, bangkai hewan, dan lain sebagainya.

Lalat yang menghampiri makanannya bertujuan untuk mencari makan, selain itu lalat juga akan bertelur yang kemudian menjadi larva untuk selanjutnya bermetamorfosis menjadi lalat dewasa.

Banyak cara yang dipercayai dapat mengusir lalat di rumah, antara lain dengan menggantung air dalam kantong plastik, hal tersebut bertujuan membuat ilusi penglihatan pada lalat agar menjauh. Tetapi menurut Saya hal tersebut kurang efektif karena masih saja ada lalat yang bertandang.

Ada salah satu cara yang cukup efektif untuk mengusir lalat ini, yakni dengan mengambil beberapa buah cengkih kering, lalu rendam dalam wadah kecil. Taruh di beberapa tempat lalu biarkan beberapa saat, air rendaman akan berubah warna menjadi coklat, aroma cengkih akan menyebar dan membuat lalat enggan mendekat.

Cara mencegah lalat datang ke rumah:

  1. Menyimpan sampah dalam wadah tertutup, sehingga tidak dimasuki lalat.
  2. Usahakan selalu menutup wadah makanan dengan rapat.
  3. Selalu membersihkan sisa-sisa makanan yang tercecer.
  4. Apabila ditemukan bangkai hewan seperti tikus, cicak dan lain-lain, segera kubur dalam tanah.
  5. Biasakan hidup bersih dengan selalu menjaga kebersihan rumah.

0 Response to "Cara Mengusir Lalat Rumah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.