CARA MEMBUKA/MEMBONGKAR DAN MENGGANTI ELEMEN SETRIKA BARU

Cara membuka/ membongkar elemen setrika

1. Bukalah skrup yang ada di bagian tumit(belakang) setrika, biasanya hanya satu sekrup. Kemudian tarik tumitnya sampai terlihat bagian terminal kabel(terdapat tiga bagian terminal tapi pada umumnya hanya dua yang dipakai sedangkan satu terminal yang jarang dipakai biasanya dihubungkan dengan kabel grounding). Bukalah dua buah baud terminalnya dan lepaskan kabelnya.

2. bukalah sekrup yang terdapat di sudut bagian dalam tumit setrika ini. Congkellah tombol pengatur suhu pakai obeng min setiap pinggirannya sedikit-demi sedikit sampai terlepas. setelah tombol terlepas bukalah dua buah sekrup yang ada di bawahnya. Sekarang anda bisa mencabut gagang/pegangan setrika dari badan setrika.

3. Setelah gagang terlepas pisahkanlah badan setrika dari pelat pemanasnya dengan cara membuka semua sekrupnya maka akan terlihatlah bagian dalam setrika.
"Di bagian dalam terdapat elemen setrika yang bentuknya mirip huruf "U",

cara membukanya ialah:
  • pertama tama kita buka dulu baud yang terdapat pada terminal penghubung elemen .
  • lalu conggkellah sedikit demi sedikit elemennya menggunakan obeng min, anda perlu bersabar dalam melakukan ini karena elemen ini sangat kuat sekali menempel pada plat pemanasnya.
  • Bawalah contoh elemen yang rusak saaat anda membeli elemen yang baru karena terdapat banyak sekali bentuk dan ukuran yang berbeda-beda . 
 Cara memasang/mengganti elemen setrika baru
  1. Pasanglah elemen yang baru ke tempat bekas elemen yang lama, kalau agak macet cobalah menekan pakai kayu sampai semua bagian elemen terpasang pas pada tempatnya.
  2. Sambungkan masing-masing ujung elemen ke terminal.
  3. elemen harus terpasang pas dan menempel penuh pada tempatnya karena kalau ada bagian yang ngangkang/tidak menempel penuh maka panas setrika tidak akan sempurna dan mengakibatkan terbakarnya elemen setrika.

0 Response to "CARA MEMBUKA/MEMBONGKAR DAN MENGGANTI ELEMEN SETRIKA BARU"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.