CARA MENGGUNAKAN HANDY VACUUM CLEANER

Pastikan voltase listrik di rumah anda sama dengan voltase pada penyedot debu anda, hampir semua alat elektronik menggunakan voltase 220v yang sama dengan voltase listrik di Indonesia.
  1. Untuk mempermudah saat menggunakan, ujung penyedot dapat diganti dengan macam-macam bentuk (bawaan pabrik), sesuaikan ujung penyedot dengan tempat yang akan dibersihkan misalnya bila anda akan membersihkan sudut ruangan atau sela-sela yang sempit maka gunakanlah ujung penyedot yang berbentuk lancip. Gunakan Selang fleksibel untuk menjangkau tempat yang sempit dan agak dalam.
  2. pastikan sakelar penyedot debu pada posisi mati/off kemudian masukkan steker penyedot debu ke stopkontak listrik.
  3. bila penyedot debu anda dipasang Selang fleksibel maka pasang juga tali penyedot debu agar penyedot debu bisa di gendong di pundak(seperti menggendong tas), genggamlah pegangan penyedot debu dengan kuat tapi tidak kaku lalu tangan yang lain memegang ujung penyedot.
  4. Hidupkan tombol (posisi "on")yang berada dekat pegangan lalu mulailah mengarahkan ujung penyedot ke tempat-tempat yang dianggap berdebu.
  5. setelah selesai matikan tombol penyedot debu (ke posisi "off") lalu bersihkanlah saringan debu yang berada di bagian dalam badan penyedot debu, caranya tekanlah tuas pengunci yang ada di pinggir belakang body lalu lepaskan penutup belakang, di situ perdapat saringan penyedot yang berbentuk setengah bola,pinggirannya terbuat dari plastik sedangkan saringannya sendiri terbuat dari kain tebal. cabutlah saringan itu ke arah belakang lalu bersihkan debu-debunya dengan cara di p*kulkan ke tempat sampah. jangan lupa untuk memasang kembali saringan yang telah dibersihkan.*saringan harus sering dicek meski anda belum selesai membersihkan, karena kalau saringan penuh maka aliran udara akan tersumbat mengakibatkan cepat panas dan terbakarnya motor penyedot debu .
  6. cabut steker lalu rapikan kabel penghubung dengan cara menggulung dan mengikatnya lalu simpan penyedot debu kesayangan anda di tempat yang aman.

2 Responses to "CARA MENGGUNAKAN HANDY VACUUM CLEANER"

  1. Kalau tiba tiba vacuum cleanernya mati sendiri gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicek dari mulAI Stopkontaknya apakah ada listriknya atau ngk. selanjutnya diperiksa bagian kabel vacuum cleanernya, mungkin saja ada yang putus

      Delete

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.