TIPS MEMBERSIHKAN BAK PENCUCI PIRING

Hampir di setiap rumah tempat tinggal terdapat bak cuci piring baik yang terbuat dari keramik, tembok, atau stainles. namun kadang-kadang bak pencuci piring ini kotor oleh noda-noda bekas sabun yang sulit untuk dibersihkan apalagi untuk noda yang sudah menahun. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkannya, yaitu dengan cara:

Cuka dapur
Bersihkanlah seluruh bagian yang kotor dengan menggunakan spon lembut atau kain yang telah dicelupkan ke dalam campuran satu liter air yang dicampur dengan satu cangkir cuka, gosokklah terus sampai semua noda bersih. setelah itu keringkan dengan menggunakan kain atau lap yang kering. Biasanya setelah melakukan pembersihan dengan cara ini ruangan akan berbau cuka, untuk mencegah bau cuka maka sebelum dipakai maka cairan dapat ditambahkan perasan jeruk mipis, selain membuat wangi juga dapat menghilangkan kotoran atau noda lemak yang menempel pada bak pencuci piring.

Baking soda
Baking soda sudah terkenal sejak lama yang bermanfaat untuk membersihkan berbagai noda di rumah termasuk membersihkan noda pada bak pencuci piring, caranya adalah dengan mencampur baking soda sengan sedikit air lalu digosokkan menggunakan spon pada permukaan bak pencuci piring lalu bilas dengan air. Untuk noda yang membandel oleskan baking soda yang telah dicampur sedikit air ke seluruh permukaan bak, lalu diamkan beberapa saat agar baking soda dapat meresap ke noda yang membandel, setelah itu barulah dilakukan penggosokkan dengan spon atau kain lembab.

Abu gosok dan Cairan pencuci piring.
Selain berfungsi untuk mencuci piring dan perabotan yang lain ternyata abu gosok dan cairan pencuci piring dapat. siapkan wadah yang telah diisi dengan air lalu masukkan abu gosok dan cairan pencuci piring, aduk ketiga bahan tersebut hingga rata, taburkan bahan tersebut ke permukaan bak pencuci piring lalu gosok menggunakan spon, setelah selesai digosok lalukan pembilasan sampai bak pencuci piring terlihat bersih.

Boraks
Untuk membersihkan saluran pembuangan bak pencuci piring dari sisa-sisa kotoran yang akan menyumbat maka bersihkanlah saluran tersebut dengan cara menyiramnya dengan cairan penghilang kotoran buatan kita sendiri, caranya adalah dengan mencampur air panas dan boraks, kemudian disiramkan ke saluran pembuangan dari bak pencuci piring , dengan begitu maka saluran pembuangan dari bak pencuci piring akan selalu bersih dari kotoran.

Post a Comment for "TIPS MEMBERSIHKAN BAK PENCUCI PIRING "