Cara Membersihkan Apartemen Dengan Mudah dan Cepat

Apartemen
Pada umumnya penghuni apartemen adalah mereka yang bekerja di pusat kota dengan sedikit waktu luang. Oleh karena itu rata-rata mereka kurang memiliki cukup waktu untuk merawat tempat tinggalnya. Berikut ini beberapa cara untuk membersihkan dan membereskan apartemen secara efektif sehingga tidak terlalu banyak menyita waktu Anda:

1. Siapkan selalu alat dan bahan pembersih yang dibutuhkan. alat-alat pembersih: squeegees atau penyapu air untuk membersihkan jendela, lap, sapu, dan pel jika dibutuhkan. Bahan pembersih: larutan pembersih cucian piring, pembersih permukaan sebaguna, dan pembersih kaca.  Pada beberapa apartemen umumnya menggunakan lantai karpet jadi, Anda tentu tidak membutuhkan kain pel. Jangan lupa, sediakan pula kemoceng, spons, pembersih vakum, dan kantung sampah.

Alat dan bahan yang tepat mampu menghemat banyak uang dan waktu meski tampak sederhana. Gunakan sabun dan pembersih yang terbukti ampuh, meski relatif lebih mahal. Untuk cucian piring, pastikan sabun tersebut mampu melunturkan lemak. Gunakan penyapu air untuk membersihkan jendela, . Hindari lap yang bisa membekas di jendela.

2. Pastikan Anda menyediakan waktu sehari sajauntuk melakukan pembersihan total setelah apartemen lama tidak dibersihkan.

Setelah Anda memiliki waktu, mulailah dengan kerja keras. Pada apartemen yang jarang dibersihkan biasanya debu dan kotoran akan menumpuk. Dengan demikian maka Anda perlu membersihkan apartemen dengan menyeluruh. Bersihkan debu yang menumpuk di saluran udara, sekitar jendela, kipas angin di plafon, dan di bawah furnitur Anda. Bila perlu, Anda sortir isi lemari es di rumah dan memastikan tidak ada makanan busuk yang Anda simpan di dalamnya. Cuci pula semua piring kotor dan cucian sampai bersih.

Anda bisa meminta bantuan profesional untuk membersihkan apartemen jika benar-benar tidak memiliki waktu atau enggan berurusan dengan kotoran menumpuk. Namun perlu diperhatikan pula produk yang mereka gunakan, dan pelajari cara mereka membersihkan rumah. Dengan begitu apartemen Anda tetap terjaga kebersihannya sekaligus Anda memeroleh pengalaman tentang cara membersihkan apartemen bila suatu saat ingin mengerjakannya sendiri.

3. Kini apartemen anda sudah terlihat nyaman, kini saatnya merawat agar apartemen anda selalu dalam keadaan bersih. Untuk merawat sebuah apartemen yang dihuni oleh Anda sendiri sangatlah mudah, kuncinya kerjakan hal-hal yang terlihat, sedikit demi sedikit agar tidak terjadi penumpukan pekerjaan, seperti dari mulai membersihkan piring dan alat memasak yang baru anda gunakan, mencuci baju setiap hari, dan pastikan barang-barang Anda Selalu berada di tempatnya .

Selain itu, lakukan juga hal-hal berikut ini:

  • Siapkan keranjang cucian agar Anda dapat menyimpan pakaian kotor yang sudah digunakan.
  • Pastikan Anda membereskan tempat tidur dengan rapi setiap pagi. 
  • Lap permukaan dalam kamar mandi, terutama bagian-bagian stainless steel dan kaca yang mudah memiliki bercak air. 
  • Setiap habis memasak, bersihkan permukaan countertop dengan pembersih serbaguna.

2 comments for "Cara Membersihkan Apartemen Dengan Mudah dan Cepat"

  1. Cara membersihkan apartemen dengan mudah dan cepat yang dituangkan dalam artikel ini sangat bermanfaat.
    Terimakasih karena sudah share.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.