Cara Membasmi Kutu Busuk dengan 3 Bahan Sederhana di Rumah

Cara Membasmi Kutu Busuk dengan Bahan Sederhana di Rumah
Kutu busuk atau bangsat atau kepinding atau tinggi atau disebut juga tumila

Kutu busuk atau bangsat atau kepinding atau tinggi atau disebut juga tumila adalah serangga parasit dari keluarga Cimicidae. Kutu busuk dikenal sebagai spesies yang meminum darah manusia dan hewan berdarah panas lainnya. Kutu busuk senang tinggal di rumah manusia, khususnya pada tempat tidur. Kutu busuk biasa tinggal dan bertelur di lipatan tempat tidur atau bantal dan tempat-tempat tersembunyi lainnya. Kutu busuk bisa menggigit tanpa disadari korbannya, biasanya ia akan agresif pada malam hari. ia akan menimbulkan bekas gigitannya yang berupa bentol dan terasa gatal serta panas pada korbannya. Serangga parasit ini bisa menimbulkan penyakit ruam-ruam, efek psikologis, dan gejala alergi. Hewan ini beraroma tidak sedap dan sangat menyengat di hidung.

Tentunya, kehadiran kutu busuk di rumah membuat kita kesal bukan? namun jangan khawatir, ada cara mudah menggunakan bahan rumahan untuk membasmi kutu busuk. Berikut ini penjeasannya

cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional, cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak, membasmi kutu busuk dengan baygon, membasmi kutu busuk dengan baking soda, kutu busuk berasal dari mana, obat kutu kasur spring bed, pengalaman membasmi kutu busuk, cara membasmi kutu loncat

1. Baking soda

Baking soda atau dalam bahasa kimianya disebut Natrium bikarbonat adalah senyawa kimia dengan rumus NaHCO₃. Dalam penyebutannya kerap disingkat menjadi bicnat. Senyawa ini termasuk kelompok garam dan telah digunakan sejak lama. Senyawa ini merupakan kristal yang sering terdapat dalam bentuk serbuk. Natrium bikarbonat larut dalam air. 

Baking soda dikenal karena beragam kegunannya, misalnya: 

Selain hal di atas, ternyata baking soda bisa digunakan untuk membasmi kutu busuk. Caranya, adalah dengan menaburkan baking soda pada kasur atau barang-barang yang dihinggapi kutu busuk. Kemudian diamkan selama beberapa hari sebelum dibersihkan, bila perlu taburi baking soda dua hari sekali.


2. Cuka

Cuka adalah larutan yang utamanya mengandung campuran 3 asam asetat dan air. Asam asetat ini dihasilkan dari fermentasi etanol oleh bakteri asam asetat. Cuka saat ini sering digunakan sebagai bahan tambahan memasak. 

Selain sebagai bahan tambahan untuk memasak, cuka dipercaya dapat digunakan untuk hal lain seperti:

Bau yang kuat pada cuka bisa membantu menghalau kutu busuk. Caranya, basuh bagian tepi perabot yang bisa djadikan tempat kutu busuk bersembunyi. Sebaiknya lakukan ini satu minggu sekali. Dengan cara ini membuat kutu busuk kabur dan enggan untuk kembali.


3. Alkohol

Dalam kimia, alkohol (atau alkanol) adalah istilah yang umum untuk senyawa organik apa pun yang memiliki gugus hidroksil (-OH) yang terikat pada atom karbon, yang ia sendiri terikat pada atom hidrogen dan/atau atom karbon lain.

Alkohol sudah umum digunakan untuk antibeku, antiseptik, bahan bakar, dan pelarut. Dalam rumah tangga, Alkohol dimanfaatkan untuk:

Sama seperti cuka, mengoleskan alkohol pada tepian perabot membuat kutu busuk mati tak berdaya.

Post a Comment for " Cara Membasmi Kutu Busuk dengan 3 Bahan Sederhana di Rumah"