Cara Membuat Sendiri Cairan Pembasmi Rumput Liar

Cairan Pembasmi Rumput Liar
foto: Facebook/@luciusmaximus
Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang membersihkan halaman rumah tentu akan merasa jengkel dengan kehadiran rumput liar di halaman rumah. Terutama disaat musim penghujan, dengan suburnya rumput liar tumbuh dengan pesat.

Beberapa orang menghilangkan rumput dengan cara memangkasnya, mencabutinya, atau menggali dengan cangkul. Namun hal tersebut sangat menyita waktu dan tenaga. Seorang Netizen bernama Muhammad Najib. Melalui akun media sosialnya, ia bercerita bahwa ia bisa membunuh rumput-rumput liar di sekitar rumahnya hanya dengan membuat cairan yang dia buat, dari bahan-bahan yang tersedia di dapur rumahnya.

Dari Foto-foto yang diunggahnya, terlihat rumput yang tadinya hijau berubah menjadi kuning kering dan mati. Anda mungkin tertarik membuat cairan pembunuh rumput tersebut? berikut inicaranya:

Alat dan bahan:
  • Alat airbrush, atau semprotan
  • cuka
  • sabun (cair) yang biasa untuk mencuci piring

Cara membuat:
  1. Tuangkan cuka ke dalam alat airbrush
  2. Teteskan 3 atau 4 sendok besar sabun (cair) yang biasa untuk mencuci piring. 
  3. Semprotkan Cairan yang ada dalam semprotan ke  rumput-rumput liar di sekitar rumah anda.

Lakukan penyemprotan sekali seminggu, dan In sya Allah rumput hijau telah jadi cokelat (mati). lalu anda tinggal menggali sisa rumput yang mati dengan cangkul mencangkul. Angkar rumput yang sudah mati akan sangat mudah dilepas dari tanah, jadi tidak diperlulkan tenaga ekstra untuk menggali.

Rumput Liar
foto: Facebook/@luciusmaximus
Muhammad Najib menjelaskan bahwa cuka mengandung asam asetat dan asam asetat adalah bisa membunuh sebagian besar jenis tanaman. Sabun untuk mencuci piring akan bertindak sebagai perekat cuka itu, sehingga perlu dipastikan saat cairan disemprotkan harus lengket pada tanaman. 

0 Response to "Cara Membuat Sendiri Cairan Pembasmi Rumput Liar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.