Tips Merawat Kain Flanel

Kain Flanel
Kain Flanel
Bagi anda penggemar kain flanel tentu sayang bila kain flanel kesayangannya, baik yang masih lembaran atau yang sudah berupa kreasi menjadi berkurang kualitasnya. Kain flanel yang memiliki karakteristik berserat lambat laun akan cepat menjadi kusut dan lusuh ketika tidak dirawat secara baik dan benar. Untuk diperlukan cara tentang bagaimana merawat kain flanel dengan baik dan benar.

Perawatan Kain Flanel:

1. Hal pertama yang mesti dilakukan dalam merawat kain flanel adalah ketika kain flanel tersebut kotor, anda dapat melakukan pembersihan dengan menggunakan cairan pembersih yang tepat sehingga kain flanel menjadi lebih awet dan tahan lama.

2. Saat proses pertama pencucian biasanya kita akan merendam pakaian ke dalam cairan pembersih, untuk kain flanel proses tersebut dilakukan cukup singkat/tidak terlalu lama, karena  jika terlalu lama direndam dalam cairan pembersih maka akan berakibat warna kain flanel cepat memudar.
kreasi Kain Flanel
Kreasi kain flanel

3. Untuk menghindari agar tekstur dari serat kain flanel tidak cepat berbulu dan kusut, usahakan saat mencuci untuk tidak disikat dengan sikat yang kasar, sikatlah dengan sikat dengan bulu sikat yang lebut.

4. Hal lain yang perlu untuk diperhatikan saat mencuci kain flanel adalah usahakan untuk menghindari dari pemakaian pemutih.

5. Apabila anda sudah selesai dengan proses pencucian selanjutnya kain flanel dijemur atau diangin anginkan. dalam menjemur usahakan tidak langsung terkena sinar matahari langsung agar kain terhindar dari pudarnya warna flanel.

0 Response to "Tips Merawat Kain Flanel"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.