Cara Menggunakan Lap Kanebo / Chamois

Lap Kanebo / Chamois
Saran untuk dibaca: "Tips merawat lap kanebo/chamois"

Saya yakin Anda sudah paham betul apa itu kanebo, bagi anda yang belum tahu akan saya jelaskan sedikit, Kanebo adalah sejenis lap yang dapat menyerap air lebih baik daripada lap biasa yang terbuat dari kain atau bahan. sebagian orang menyebut dengan lap mikrofiber.

Kanebo adalah sebutan untuk lap yang  biasa dipakai untuk mengeringkan body kendaraan seperti motor atau mobil. Lap ini tersimpan dalam wadah berbentuk silinder plastik berwarna kuning, putih atau ungu dengan penutup yang dapat dilepas.

Sedikit sekali tata cara atau arahan tentang bagaimana cara memakai lap ini, yang umum tercantum pada bagian luar wadahnya hanyalah cara menyimpan lap setelah digunakan agar tetap dalam keadaan basah.

Namun menurut pengalaman Saya, ada beberapa hal yang patut diperhatikan dalam menggunakan lap kanebo ini, agar kanebo kita terjaga kualitasnya, tahan lama dan selalu siap pakai, seperti yang dijabarkan berikut ini:

1. Saat digunakan untuk mengeringkan badan kendaraan hendaknya dengan gerakan satu arah, jangan menggerakkan lap dengan  dua arah atau bolak-balik (seperti mengampelas). Hal ini dimaksudkan untuk menjaga agar kotoran yang terusap oleh lap tidak kembali lagi, selain itu berguna juga untuk menjaga agar badan kendaraan tidak tergores.

2. Setelah dipakai untuk mengelap biasanya kita akan membilas lap dengan air agar menjadi bersih, setelah membilas hindari memelintir lap yang dapat merobek lap, namun cukup diremas saja dengan tangan.

3. Hindari menyikat lap untuk menjaga lap dari kerusakan.

4. Jangan menggunakan lap kanebo untuk mengeringkan bagian tertentu yang mengandung minyak atau oli.

5. Setelah selesai digunakan simpan lap kanebo pada tempatnya dalam keadaan basah/lembab.

6. Jangan menjemur lap kanebo di terik sinar matahari, karena akan menyebabkan lap menjadi kaku sehinga mudah menjadi robek.

7. Bila lap kanebo dalam keadaan kering maka rendam dulu dalam air sebelum digunakan.

0 Response to "Cara Menggunakan Lap Kanebo / Chamois"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.