MERAWAT TAS KULIT ASLI

Memiliki tas yang terbuat dari kulit asli adalah suatu kebanggaan yang hanya dapat dirasakan oleh pemiliknya, betapa tidak? karena bahan pembuat tas kulit sangat sulit didapatkan sehingga membuat harga dari jenis tas ini sangatlah mahal, selain itu dengan memakai tas kulit asli dapat menambah sedikit kepercayaan diri bagi sebagian orang yang memakainya.

Dengan beberapa alasan seperti di atas maka wajar saja bila kita sebagai pemiliknya selalu menginginkan tas kita selalu tampil bagus, awet dan siap digunakan kapan saja. Untuk mewujudkan hal itu maka perlu dilakukan perawatan yang benar agar tas kulit asli kesayangan kita tahan lama dan selalu dalam keadaan yang prima.

di bawah ini saya paparkan beberapa Cara merawat tas kulit asli yang didapatkan dari berbagai sumber, selamat menyimak:
  • Kulit asli yang dibuat untuk tas harus dijaga kelenturannya karena bila tidak maka tas kita akan mengeras dan akan mudah rusak bagian terluarnya, bila sudah begini maka akan mengurangi keindahahn dari tas kulit kita, meskipun ada beberapa orang yang mampu memperbaikinya menjadi seperti baru tapi keaslian tas kita sudah menghilang. Untuk menjaga kelenturan tas kulit kita olesilah bagian terluar tas dengan kapas yang telah diberi lotion khusus untuk bahan kulit asli, atau bila anda tidak memilikinya maka dapat menggunakan "hand and bocy lotion", lakukanlah pemakaian lotion ini setiap seminggu dua kali. dengan begitu mudah-mudahan tas kulit kita akan selalu dalam keadaan lentur sehingga terhindar dari kerusakan dari kaku dan kering..
  • Bila tas kulit terkena basah atau air hujan janganlah dijemur dibawah tetrik matahari langsung tetapi keringkan dengan dilap dengan lap yang dapat menyerap cairan dengan baik, sebagai contoh kita dapat menggunakan lap yang khusus untuk motor atau mobil yang biasa disebut "K4neb0", kemudian simpanlah di tempat yuang terlindung dari panas dan hujan, jadi seperti diangin-anginkan saja agar kering secara alami. contoh: letakkanlah tas di kamar atau ruangan, setelah kering cepat lakukan pengolesan dengan lotion agar tas kulit tidak kaku.
  • Bila tas terkena kotoran janganlah menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya tapi gunakanlah kain bersih yang dapat menghilangkan basah dan kotoran, lalu bersihkan lagi sampai benar-benar bersih dan kering, selanjutnya beri sedikit lotion.

Hal-hal yang perlu dihindari dalam merawat tas kulit asli: 
  • Janganlah mencuci tas kulit asli dengan menggunakan mesin cuci karena akan mengakibatkan rusaknya bahan kulit asli akibat bergesekan dengan dinding bagian dalam mesin cuci. Selain itu warna tas akan pudar atau berubah.
  • bila tas terkena air atau kehujanan maka hindarilah jangan sampai dijemur langsung disinar mentari.
  • Saat tas tidak sedang digunakan maka janganlah menyimpannya di dalam lemari pakaian karena lemari pakaian apalagi yang terbuat dari particle board sangat rentan terkena jamur, bila tas diletakkan di dalam lemari yang penuh dengan jamur maka jamur tersebut akan meyebar ke tas kulit kita.
  • jauhkanlah tas kulit dari benda-benda tajam yang akan merusak lapisan terluar dari tas.
  • hati-hatilah menyimpan tas kulit asli di tempat umum yang jauh dari pengawasan.

0 Response to "MERAWAT TAS KULIT ASLI"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.