CARA MENCUCI KESET MICROFIBER

Tulisan ini adalah kelanjutan dari posting Saya terdahulu yang berjudul "Tips merawat keset", pada artikel tersebut Saya hanya menjelaskan beberapa jenis keset yaitu yang terbuat dari kain dan anyamam dari ijuk saja Sedangkan untuk posting kali ini Saya hanya akan membahas cara mencuci keset microfiber saja.

Jenis keset ini adalah termasuk penemuan yang cukup baik karena diproses dengan teknologi tinggi, selain itu jenis keset microfiber dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga memilikin fungsi yang sangat maksimal.

Tahukah anda bahwa keset adalah salah satu sarang bakteri penyebab penyakit? oleh karena itu rrawatlah keset dengan benar agar tidak menimbulkan penyakit, salah satunya adalah dengan mencuci, dengan demikian diharapkan keset kita akan bersih, higienis dan siap pakai.

Sebelum Saya menjelaskan bagaimana cara mencucinya  maka terlebih dahulu akan Saya terangkan beberapa kelebihan dari keset microfiber ini yaitu:
  • Keset microfiber terbuat dari bahan yang memiliki daya serap yang sangat tinggi terhadap air sehingga mampu menyerap air lebih banyak dari jenis keset lain tanpa meneteskannya ke lantai maka kitapun tidak perlu khawatir bila keset ini dipakai pada tempat-tempat yang basah seperti di depan pintu kamar mandi atau tempat cuci, bahkan ada yang mengklaim kalau jenis keset ini mampu menyerap air satu setengah liter tanpa meneteskannya.
  • Selain dibuat dengan bahan yang dapat menyerap air dengan baik ternyata pada lapisan bawah keset ini dilapisi dengan bahan sejenis karet yang dapat menahan keset dari selip ketika digunakan, dengan memakai jenis keset microfiber  maka kita tidak perlu takut untuk terpeleset karena bahan karet yang berada di bagian bawah keset  mampu menahan pergeseran keset(selip).
  • Kelebihan lainnya adalah bahwa bahan pembuat keset ini ringan sehingga tidak menyulitkan ketika dibawa.
  • Inilah mungkin salah satu kelebihan keset microfiber yang tidak dimiliki oleh jenis keset kaki yang lain yaitu keset microfiber dapat dicuci dengan tangan atau dengan mesin cuci.

Cara mencuci keset microfiber dengan tangan
  1. Rendamlah keset selama 15menit sampai 39menit dalam air yang telah dicampur dengan deterjen yang mengandung bahan anti kuman atau bila perlu campurkan pula cairan desinfektan yaitu cairan yang berfungsi pencuci hama karena keset selalu berhubungan air, kotor, dan kelembaban sehingga rentan sekali terkena kuman atau bibit penyakit lainnya yang dapat menggangu kesehatan kita.
  2. Setelah direndam lalu ankatlah keset dari rendaman kemudian lakukan pembersihan, gunakan sikat untuk membersihkan noda yang menempel sambil sesekali menyiramnya dengan air bekas rendaman, lakukanlah hal tersebut untuk kedua permukaannya.
  3. Setelah keset benar-benar bersih rendamlah ke dalam air bersih lalu peras keset sampai semua air yang terserap keset menetes lalu celupkan lagi ke dalam air baru dan bersih, lakukan hal ini beberapa kali sampai tidak ada lagi busa/buih yang keluar dari keset dan berhentilah membilas keset bila air bilasan terakhir terlihat bersih setelah dicelup keset karena hal itu menandakan kalau keset sudah bersih, bila pada tahap pertama pembilasn keset sudah bersih maka tidak perlu lagi dilakukan pengulangan membilas.
  4. Peraslah keset sampai tidak ada lagi air yang menetes, dengan demikian maka keset sudah dapat digunakan kembali.

Cara mencuci keset microfiber dengan mesin cuci
  1. Siapkan air di dalam mesin cuci lalu campurkan deterjen dan cairan antiseptik.
  2. Masukkan keset ke dalam mesin cuci lalu biarkan keset tersendam selama 15-30menit 
  3. Nyalakan mesin cuci dan tunggu sampai mesin mati secara otomatis
  4. Setelah mesin cuci mati buanglah air sisa rendaman lalu ganti dengan air yang masih bersih kemudian nyalakan lagi untuk melakukan pembilasan, bila keset sudah terlihat bersih lakukan proses pengeringan  dengan mesin pengering (spin).
  5. Bila setelah dicuci masih tetap kotor maka lakukan pencucian ulang sampai keset benar-benar bersih.
  6. setelah dikeringkan maka keset dapat digunakan kembali.

0 Response to "CARA MENCUCI KESET MICROFIBER"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.