Cara Memperbaiki Keran Dispenser Bocor Tanpa Mengganti dengan Keran Baru

Kebocoran sering terjadi pada keran dispenser yang biasa digunakan untuk air panas. Ini terjadi karena bagian klep pada keran tersebut mengalami penurunan kualitas akibat dialiri air panas. Karena terbuat dari karet, lama-lama terjadi penipisan sehingga air yang seharusnya tersumbat menjadi keluar keran karena ada celah.

Untuk Memperbaikinya sangatlah mudah dan tidak perlu menggantinya dengan keran yang baru, Berikut langkah-langkah cara memperbaikinya:
  1. Tahap pertama, Anda harus mengosongkan dahulu air yang ada di dalam botol galon dan sisa air yang ada di dalam dispenser. Keluarkan sisa air melalui keran yang bocor.
  2. Setelah air terkuras habis, lepaskan bagian pengungkit keran dengan memutar cincin keran ke arah kiri.
  3. Pada bagian keran yang terlepas, cabut karet putih sampai terlihat per/pegas yang ada di dalamnya. Perhatikan bagian lubang karet penutup per, ganjal dengan plastik tipis berukuran 2 mili meter dengan diameter disesuaikan dengan lubang karet.
  4. Pasang kembali karet penutup per, lalu pasangkan kembali ke bagian keran yang menempel di dispenser, kencangkan dengan memutar cincin keran ke arah kanan.
  5. Pasang botol galon berisi air, nyalakan dispenser. Tunggu beberapa saat hingga air dispenser panas. Perhatikan apakah ada air yang menetes dari keran yang diperbaiki tai, bila tidak, maka perbaikan berhasil.
Untuk lebih jelasnya silahkan tonton Video "TrikMemperbaiki Keran Dispenser Bocor Tanpa Mengganti dengan Keran Baru" di bawah ini:


Post a Comment for "Cara Memperbaiki Keran Dispenser Bocor Tanpa Mengganti dengan Keran Baru"