Cara Memasang dan Membuka Kap Lampu Tempel Brocco Lux

Beberapa hari yang lalu saya disuruh oleh DKM Masjid dekat rumah untuk memasang kap lampu tambahan di langit-langit Masjid. Pemasangan kap lampu baru tersebut dirasa perlu karena penerangan yang diperoleh dari lampu neon kurang terang sehingga bila dipakai untuk membaca An-Qur'an tidak cukup jelas.

Pendek kata sayapun langsung membeli beberapa perlengkapan pemasangan seperti: Kap Lampu tempel, Kabel NYM serabut, isolasi khusus kabel, dan Klem untuk kabel.

Harga kap lampu ini memang lebih mahal dari beberapa jenis kap lampu lainnya, tapi dari bahan/material dan beberapa fungsinya sangat bagus, aman, dan mudah pemasangnya.

Selanjutnya mulailah pemasngan, Pertama-tama yang saya lakukan adalah mengecek kap lampu. Untuk pemasangan kabel pada kap lampu jenis ini berbeda dengan beberapa kap lampu yang pernah saya kenal. Untuk pemasangan kabel ke kap lampu tidak menggunakan baud seperti pada mangkuk lampu jenis atau merek lainnya. Pada kap lampu dari Brocco ini telah menggunakan tombol putih, jadi kita tinggal memasukkan kabel yang telah dikupas sebelumya.

Setelah kabel dikupas maka kita tinggal menekan dan menahan tombol kecil tersebut, lalu memasukan kabel. Setelah kabel masuk maka tombol kecil tersebut kita lepas agar kabel terjepit. Begitu sederhanaya sehingga kita tidak memerlukan alat bantu lain seperti obeng.

Tidak seperti pemasangan kabel pada kap lampu, saya merasa kesulitan untuk memasang kap ke plafon karena bagian lubang skrup tertutup oleh penutup kap. Meski telah saya baca cara-caranya namun tetap penutup kap tidak bisa dilepas. Saya coba putar-putar ke kiri dan ke kanan, lalu ditarik ke belakang namun penutup kap tidak terlepas.

Solusipun didapat setelah saya coba memutar paksa berlawanan dengan arah jarum jam (memutar ke kiri). Saat itu juga terdengar bunyi klik, kemudian saya coba tarik ke arah luar dan benar saja penutup kappun terlepas.

Ternyata kunci terlepasnya penutup kap adalah dengan memutar ke arah kiri, setelah terdengar bunyi klik barulah penutupnya terlepas. Setelah itu barulah kap lampu dapat dipasang di plafon langit-langit dengan mengencangkan skrup. Setelah itu kita dapat memasang penutup kap dengan cara memutar ke arah kanan tapi jangan sampai terdengar bunyi klik.

Post a Comment for "Cara Memasang dan Membuka Kap Lampu Tempel Brocco Lux"