Empat Langkah Cara Mudah Membersihkan Dapur

tempat cuci piring
kegiatan bersih-bersih rumah mestinya dilakukan sesering mungkin rutin untuk menjaga agar tetap bersih. Karena hampir setiap hari kita melakukan kegiatan yang dapatv membuat rumah kita menjadi kotor dan penuh sampah,

Tidak terkecuali bagian dapur, yang merupakan awal dimana kita memproduksi makanan yang akan kita santap. meski kegiatan membersihkan dapur terlihat merepotkan, namun bila dilakuakan dengan benar maka hal tersebut menjadi lebih mudah dengan hasil efisien. Jadi Anda tidak perlu takut report, jika rutin dilakukan pekerjaan ini akan teras lebih mudah dengan hasil maksimal. seperti yang dikutip dari detik.com berikut ini:

1. Menyimpan makanan sisa 
Bersihkan makanan dan simpan sisa hidangan sebelum anda mencuci piring. Sebab menurut penelitian bakteri dalam makanan dapat berkembang dua kali lipat setiap 20 menit dalam suhu ruangan.

2. Mencuci piring kotor
Setelah membersihkan makanan menyimpannya di dalam kulkas, segera rendam piring kotor dan panci bekas masak dengan air panas yang sudah diberi sabun agar sisa makanan cepat terlepas. lalu biarkan beberapa menit kemudian cuci piring sampai bersih.

3. Membersihkan area dapur
Bagian kompor yang sering kotor biasanya pada tuas pengatur api pada kompor dan badan terluar dari kompor yang terkena cipratan masakan atau minyak, laplah bagian tersebut dengan kain kering atau bila mengandung minyak maka dapat dibersihkan dengan spon yang mengandung air sabun. jangan lupa untuk membersihkanpegangan keran air, bak cuci piring, dan pegangan pintu kulkas.

4. membersihkan lantai
Gunakan sapu untuk membersihkan sampah kering. tempat yang harus di bersihkan antara lain adalah di bawah meja, di samping kompor, dan celah kecil antara dinding dan lantai. Lalu, kumpulkan seluruh sampah dan buang. Terakhir adalah mengepel lantai dengan air ditambah cairan pemebersih lantai.

0 Response to "Empat Langkah Cara Mudah Membersihkan Dapur "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.