Tips Mencuci Handuk Bayi

Handuk Bayi
Handuk bayi. [www.kaskus.co.id]
Saran untuk dibaca: "TIPS MERAWAT HANDUK MANDI"

Handuk sangatlah berguna sekali untuk mengeringkan badan sehabis mandi. Terutama bayi, memiliki kulit yang sensitif sehingga handuk yang dipakainya haruslah dalam keadaan bersih dan terbebas dari bibit penyakit seperti kuman.

Setiap ibu menginginkan agar handuk mandi bayinya bisa terlihat bersih dan segar dalam jangka waktu yang lama. Seperti yang kami petik dari adorababyshop.com, ada cara yang sederhana untuk melakukannya, hanya dengan beberapa bahan yang bisa kita temukan di dapur dan juga ditambah dengan sedikit usaha maka kita bisa menjaga handuk bayi tetap awet dan terlihat bagus. Dalam melakukannya diperlukan dua bahan yakni Vinegar(cuka, yang dalam bahasa Inggris disebut vinegar, dalam bahasa kimianya disebut asam asetat) dan Baking soda.

Cara mencuci handuk bayi:
  • Untuk menghindari penyerapan warna dari handuk yang satu ke handuk lainnya, maka sebaiknya pisahkan handuk bayi yang berwarna terang dan yang berwarna gelap.
  • Untuk handuk bayi yang masih baru cucilah di air hangat sementara handuk yang berwarna putih di air panas bersamaan dengan detergen yang lembut. Untuk membantu menjaga warna handuk tetap sesuai aslinya tambahkan secangkir vinegar .
  • Sementara, untuk handuk lama cucilah di air hangat bersama dengan sabun yang lembut, dan khusus untuk handuk putih dicampur dengan air panas. Anda dapat menambahkan setengah cangkir baking soda untuk menjaga agar handuk bayi tetap segar dan wangi.
  • Bila anda memiliki mesin pengering, maka keringkan handuk lama dan baru di penyetelan panas yang rendah untuk mencegah kerusakan serat. Gunakan putaran yang dingin jika handuk yang kita cuci memiliki detail dekorasi.
  • Pindahkan handuk bayi dari pengering dan lipat menjadi permukaan yang datar untuk merapikan setiap kerutan yang ada.
  • Tempatkan handuk basah di tempat yang terkena angin. Jika kita tidak segera mencuci handuk maka kita bisa mengangin-anginkan handuknya untuk mengeringkannya.

0 Response to "Tips Mencuci Handuk Bayi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.