CARA MEMBERSIHKAN NODA PADA SOFA

sofa
Salah satu pekerjaan rumah yang sering kita laukan sehari-hari adalah membersihkan noda yang ada pada peralatan rumah tangga kita, mungkin untuk noda-noda yang mudah dibersihkan yang terdapat pada bahan yang biasa saja bukanlah menjadi persoalan, tapi bagaimanakan bila noda tersebut terdapat pada sofa kesayangan kita, maka kita harus lebih hati-hati dalam membersihkan noda tersebut tanpa merusaknya.

Beberapa jenis noda yang sering kita jumpai seperti tumpahan saus, kecap, minuman atau makanan dapat meninggalkan noda permanen di atas sofa apabila tidak segera dibersihkan. Mungkin kita ingin membersihkan noda tersebut tetapi takut merusak bahan sofa yang kita sayangi, bagi anda yang masih bingung sebaiknya ikuti tips di bawah ini sebelum anda membersihkan noda pada sofa kesayangan anda.
  • Untuk noda yang ringan seperti  tumpahan sirup atau jus, cukup gunakan sabun mandi cair berformula lembut, caranya siapkan air hangat di dalam wadah kemudian masukkan sabun, setelah itu siapkan kain lembut kemudian basahi dengan air sabun yang telah kita siapkan tadi lalu gosok dengan gerakan memutar di daerah yang terkena noda.
  • Agar noda benar-benar bersih lakukanlah pengulangan dengan mencelupkan kembali kain ke air sabun, lalu tekan tekan sedikit pada daerah yang terkena noda kemudian gosok lagi secara perlahan. Setelah itu gunakan lap kering atau kanebo untuk menyerap air sabun pada sofa, bila perlu jemur sebentar.
  • Perlu diperhatikan bahwa saat membersihkan jangan sampai melebar ke luar dari area yang terkena noda, karena bila daerah yang kita bersihkan terlalu luas maka akan menimbulkan lembab yang bila dibiarkan terlalu lama dapat menimbulkan kerusakan pada lapisan terluar terutama sofa yang berbahan kulit, permukaannya bisa pecah-pecah. Selain itu sofa yang lembab dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Untuk noda yang membandel misalnya goresan tinta, Anda bisa menggunakan pembersih cat kuku yang tidak mengandung aseton untuk membersihkannya, caranya; Tuangkan sedikit pembersih cat kuku pada kain, lalu usapkan secara perlahan ke daerah yang bernoda. Untuk noda berat seperti tinta atau cat yang sulit dibersihkan, sebaiknya hindari penggunaan cairan pembersih yang formulanya keras.

Post a Comment for "CARA MEMBERSIHKAN NODA PADA SOFA"