Cara Memasak Menggunakan Happycall Double Pan


gambar Happycall Double Pan
Artikel Saya kali ini adalah kelanjutan dari posting sebelumnya yang berjudul "Tips Merawat Happycall Double Pan", dalam artikel tersebut hanya menerangkan tentang Cara merawat dan mengatasi kerusakan pada karet Happycall Double Pan, untuk posting kali ini yang dibahas adalah tentang bagaimana caranya memasak memakai Happycall Double Pan. Untuk lebih jelasnya silahkan diikuti penjelasannya di bawah ini


Persiapan:
  1. Waktu pertama kali anda memiliki alat masak ini usahakan jangan langsung dipakai tetapi cuci dahulu dengan bersih happycall dan karetnya Setelah sebelumnya anda membuka kemasannya. caranya adalah dengan menggunakan busa (spon) yang lembut.
  2. Setelah dicuci pasanglah karet sealnya di sela-sela 2 pannya, selanjutnya happycall anda sudah siap dipakai untuk memasak.

Cara Memasak Menggunakan Happycall Double Pan

Menggoreng
  1. Letakkan Happycall Double Pan di atas kompor, lalu masukkan minyak, Agar minyak tidak meluber keluar saat dipanaskan sebaiknya banyaknya minyak tidak lebih dari sepertiga pan pendeknya, selain itu pastikan juga makanan dapat terendam minyak agar masakan dapat matang secara merata.
  2. Nyalakan kompor dengan api sedang sampai minyak siap untuk menggoreng, masukan bahan makanan yang akan digoreng kemudian tutup pannya. Jika dirasa bahan makanan sudah matang pada bagian bawahnya cukup di balik saja pannya, jadi tidak perlu membuka pan untuk mengaduk atau membolak-balik bahan makanan tersebut.
  3. Setelah membalik pan, jangan langsung membuka pannya, biarkan minyaknya turun ke bawah pan kira-kira 20 detik setelah itu baru kita dapat memelihat masakan kita. Setelah makanan matang, angkat menggunakan penjepit.

Menumis
  1. Siapkan Happycall yang bersih lalu letakkan di atas kompor dengan api sedang, beri bumbu tumisan atau minyak dan bawang kemudian tutup pannya. Goyang-goyang happycall dan balik.
  2. Apabila sudah keluar bau harum, masukan air yang sudah dicampur bumbu-bumbu taburan, lalu tutup pan, sebaiknya airnya jangan lebih dari 1/3 tinggi pan pendeknya.
  3. Apabila sudah tampak uap dari sisi belakang happycall tandanya air di dalam sudah mendidih, bukalah happycall lalu cobalah rasakan kuahnya, jika rasanya sudah cocok dengan selera anda masukan bahan makanan yang akan ditumis lalu tutup kembali pannya.
  4. Diamkan beberapa saat, balik pannya. Setelah dirasa masakan sudah matang. Matikan kompor lalu tunggu kira-kira 10 detik sebelum anda membuka pannya.

Merebus
Siapkan air dalam Happycall Double Pan dengan tinggi air tidak lebih dari 1/3 tinggi pan, lalu rebus bahan makanan seperti biasa. Apabila masakan dirasa sudah matang matikan kompor, lalu tunggu 10 detik setelah itu baru buka pannya.


Memanggang
  1. Siapkan pan di atas kompor lalu oleskan mentega atau minyak di pan bagian atas dan bawah, kemudian letakkan dengan rapi bahan makanan yang akan dipanggang seperti ikan, pasta, atau adonan kue, lalu tutup pan.
  2. Agar panggangan  tidak gosong dan matang secara merata aturlah kompor dengan posisi api kecil. Jika anda menggunakan pan yang besar dan ingin masakan lebih matang merata, setelah sekian waktu geser happycall kesisi yang lain.
  3. Apabila anda sudah yakin bagian bawahnya matang baliklah happycall. Setelah semua matang, angkat.

Membakar
Proses memasak dengan cara membakar mirip dengan memanggang, Bila anda akan membakar otak-otak atau pepes sebaiknya tidak perlu memakai minyak atau mentega.

Catatan:
  • Selesai memasak menggunakan happycall, segera cuci happycall menggunakan air hangat dan sabun cuci piring menggunakan  busa atau spon yang lembut.
  • Simpan happycall di tempat yang bersih, kering dan bebas lembab.
  • Jangan menggunakan kawat atau alat pencuci kasar lainnya karena dapat menggores permukaan pan.
  • Happycall memiliki 2 pan yang disatukan dengan pengait, pan yang satu lebih pendek dari yang lain.

4 Responses to "Cara Memasak Menggunakan Happycall Double Pan"

  1. Selamat siang.... Saya pake happy call trus saya cuci, setelah itu magnet tidak mau merekat.sebelumnya magnet lepas dan saya pasang.itu bagaimana ya.. Terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pemasangan magnetnya terbalik, coba periksa ulang

      Delete
    2. Kalau bakar sosis,pan nya tidak di tutup ada efek nya ga?

      Delete
    3. wah kurang tau, soalnya saya belum pernayh nyoba

      Delete

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.