Cara Memasang Saklar Kabel Roll Tiga Kaki

Saat kita memerlukan banyak lubang colokan untuk beberapa peralatan elektronik dengan jarak yang agak jauh, maka saat itulah kita memerlukan suatu alat yang memiliki banyak lubang stopkontak dan kabel yang panjang. Alat itu adalah gulungan kabel atau dalam bahasa Inggrisnya "Roll Cable".

Namun kadang-kadang kabel rol tersebut mengalami kerusakan akibat pemakaian. Bagian Kabel rol yang sering rusak adalah sakelar atau Switch-nya. Lampu yang ada di bagian dalam sakelar ini biasanya akan menyala saat di-ON-kan dan mati saat di-OFF-kan.

Kerusakan yang paling banyak terjadi pada saklar ini adalah putusnya kabel. Untuk memperbaikinya sangatlah mudah yaitu tinggal menyambungkan kabel yang putus pada sambungan yang benar. Sementara untuk saklar yang terbakar atau tidak bisa digunakan lagi maka anda harus mengganti saklar tersebut dengan yang baru.

Kabel Roll


Untuk memperbaikinya Perkabelan saklar pada kabel gulung sangatlah mudah berikut ini cara-caranya:
  1. Buka seluruh baut/skrup yang ada di bagian luar kabel roll.
  2. Sambungkan kaki sakelar nomor satu ke kabel steker dan stopkontak.(kaki nomor 1 berada di bawah kode titik "." atau kode angka satu "|" pada saklar)
  3. Sambungkan kaki saklar yang berada di posisi tengah (kaki nomor 2) ke stopkontak.
  4. Sambungkan kaki saklar nomor tiga ke kabel steker. (kaki nomor 3 berada di bawah kode nol "0" pada saklar)

Post a Comment for "Cara Memasang Saklar Kabel Roll Tiga Kaki"