Prinsip Kerja Dispenser Galon Bawah

Dispenser Galon Bawah
Contoh dispenser galon bawah, meski terlihat satu selang, sebetulnya itu adalah dua selang yang disatukan.
Dispenser air mineral merupakan salah satu peralatan elektronik yang cukup banyak digunakan di masyarakat Indonesia. Mereka sudah tidak direpotkan lagi dengan aktifitas memasak air dalam panci untuk kebutuhan hidupnya, alasan inilah yang menjadikan sekitar 90% masyarakat perkotaan menggunakannya.

Dalam perkembangannya, terdapat tiga jenis dispenser yang ada di pasaran, yaitu:
  1. Dispenser Atas. ini adalah dispenser generasi pertama, galon diletakkan di atas.
  2. Dispenser Bawah. Generasi terbaru, galon berada di bagian bawah.
  3. Dispenser atas bawah. Improvemen teknologi, menggabungkan galon atas dan galon bawah. 

Kali ini Admin akan menjelaskan tentang cara Kerja Dispenser Galon Bawah yang sedang ramai-ramaiknya dibicarakan. Jenis dispenser ini tidak akan membuat anda kesusahan untuk menganggkat galon ke dispenser. Selain itu, tipe dispenser bottom-loading biasanya sudah berdiri tergak (stand dispenser) sehingga tidak memerlukan alat bantu atau alas sebagai tempatnya. Ditambah lagi dengan design bodinya yang jauh lebih elegan dibandingkan model galon atas, membuat jenis dipenser galon bawah menjadi incaran banyak orang sebagai dispenser pilihan mereka.

Pada jenis dispenser Galon Bawah, air yang mengalir akan melalui proses pemompaan. Biasanya akan ada 2 selang kecil yang menghubungkan mesin pompa pada dispenser. Selang pertama berfungsi untuk meniupkan udara ke dalam galon air minum. Sedangkan selang kedua memiliki fungsi untuk menyalurkan air minum dari galon ke tempat penampungan air dalam dispenser.

(Baca juga: "Berminat Membeli Dispenser Galon Bawah? Baca Dulu Kekurangannya")

Proses mengalirnya air

Pada dispenser galon bawah, air akan dipompa ke atas oleh mesin pompa khusus. Terdapat dua selang yang berpengarus dalam proses naiknya air ke atas. Satu selang dari mesin pompa akan meniupkan udara ke dalam botol galon, sementara satu selang yang lain dari Botol galon akan menaikkan air ke atas.

Pompa pada dispenser galon bawah lebih mirip dengan pompa angin (kompresor) yang memompakan angin ke bagian penutup galon yang tertutup rapat sehingga air dalam galon otomatis akan terdorong ke atas melalui selang lainnya.

Yang perlu diperhatikan dalam pemakaian model dispenser galon bawah adalah pemasangan tutup botol galon yang haerus rapat, bila terjadi kebocoran udara akibat tutup yang tidak rapat maka air tidak dapat keluar dari dispenser.

Post a Comment for "Prinsip Kerja Dispenser Galon Bawah"