Berminat Membeli Dispenser Galon Bawah? Baca Dulu Kekurangannya

Dispenser Galon Bawah
Beberapa contoh Dispenser Galon Bawah [gambar Internet]
Dunia teknologi begitu berkembang dengan cepat, termasuk bagaimana manusia mendapatkan air yang dapat diminum. Sekarang ini telah ditemukan teknologi baru dispenser air mineral untuk kebutuhan rumah tangga dengan meletakkan botol di bagian bawah dispenser.

Sebelumnya, orang sudah terbiasa dengan penggunaan dispenser air mineral dengan meletakkan botol galon di atas dispenser, dengan memanfaatkan gaya gravitasi bumi, maka air akan mengalir dengan sendirinya dari botol ke dispenser yang ada di bawahnya.

Namun penggunaan botol galon atas menuai beberapa kendala dan keluhan, seperti sulitnya memindahkan botol galon ke atas dispenser, sering tumpah atau bocornya air, hingga ke-higienis-san botol galon atas ini dipertanyakan.

Hingga akhirnya sebuah teknologi diciptakan, yakni penempatan botol galon di bawah dispenser. Katanya botol galon dengan letak di bawah dispenser dapat menjawab pertanyaan atau keluhan keluhan di atas. Seperti mudahnya memasang galon (tanpa diangkat), sudah berdiri tergak (stand dispenser) sehingga tidak memerlukan alat bantu atau alas sebagai tempatnya, design bodinya yang jauh lebih elegan dibandingkan model dispenser galon atas.

Namun apakah haya kelebihan yang dimiliki dispenser galon bawah? sebaiknya anda lihat dulu kekurangan dispenser galon bawah ini:

1. Harga - dispenser galon bawah memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan dispenser dengan galon atas. Dispenser galon bawah memiliki harga antara 400 ribuan hingga di atas 1 jutaan, sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan harga dispenser galon atas yang rata rata di kisaran harga 150 ribuan.

2. Onderdil/sparepart - dispenser galon bawah memiliki komponen penunjang tambahan yakni pipa-pipa atau selang selang air dan udara, motor penggerak untuk memompa air naik ke atas, serta komponen lainnya. bila terjadi kerusakan pada dispenser, komponen komponen penunjang tersebut masih sulit dicari dan walaupun ada, harganya masih mahal. Sehingga bagi anda pemiliknya haruslah ekstra hati-hati dalam perawatannya.

(Baca juga: "Prinsip Kerja Dispenser Galon Bawah")

3. Daya listrik - tersedianya fitur-fitur dan  teknologi yang diterapkan dalam dispenser galon bawah ini, mengakibatkan jenis dispenser ini memerlukan daya yang lebih besar jika dibandingkan dengan bispenser galon atas. Hal ini tentu saja akan menambah besarnya tagihan listrik anda.

Demikianlah beberapa untung rugi membeli dispenser galon bawah. Pilihan tergantung anda sebagai konsumen yang bijak dalam membeli.

0 Response to "Berminat Membeli Dispenser Galon Bawah? Baca Dulu Kekurangannya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.