Tips Merawat Sepatu Kulit agar Tetap Awet

Sepatu Kulit
Sepatu adalah salah satu aksesoris fashion yang penting digunakan, karena sepatu memiliki manfaat. Diantara manfaat itu diantaranya adalah dengan memakai sepatu maka kaki kita akan terlindungi dari hal-hal yang dapat merugikan kaki seperti terkena benda tajam, panas matahari dan lain-lain. Selain itu dengan memakai sepatu, maka penampilaan kitapun akan bertambah baik.

Agar dapat menikmati segala manfaat dari sepatu maka penting untuk kita merawat sepatu agar dapat berfungsi secara maksimal. Di bawah ini tips merawat sepatu kulit agar tetap awet :

1. Untuk mencegah kerutan atau retakan yang dapat merobek sepatu maka cobalah menambahkan lapisan khusus agar sepatu tersebut tidak berubah bentuk atau sobek. Anda juga dapat menambahkan lapisan pada heels sepatu agar tidak mudah aus dan tidak cepat rusak, Saya sarankan mintalah kepada tukang sol sepatu atau ahli sepatu dalam pengerjaannya.

2. Sudah menjadi rahasia umum bila sepatu kulit itu mudah terkelupas bagian luarnya, hal tersebut dikarenakan kondisi lapisan kulit yang terlalu kering, untuk menghindari hal tersebut gunakanlah lotion khusus untuk sepatu kulit, dengan begitu sepatu kulit anda akan lentur dan terhindar dari terkelupas akibat kekeringan.

3. Setelah sepatu anda terawat dengan baik, maka hal penting lainnya yang perlu diperhatiklan adalah dalam hal penyimpanan, simpanlah sepatu dalam keadaan terbungkus, atau dalam wadah dus, hal ini berguna untuk mencegah debu menempel pada bagian terluar sepatu. Selain itu peletakannyapun harus terhindar dari cahaya matahari secara langsung yang dapat merusak kulit sepatu.

4. Untuk menghindari tumbuhnya jamur, sesekali keluarkanlah sepatu dan diangin-anginkan. Hindari menyimpan sepatu pada tempat yang lembab.

Post a Comment for "Tips Merawat Sepatu Kulit agar Tetap Awet"