5 Hal Penting Dalam Menggunakan Oven Microwave

Oven Microwave
Memasak menggunakan oven microwave (ketuhar microwave) adalah salah satu cara memasak yang cepat dan praktis, karena masakan dapat dengan mudah dan cepat diasjikan. Namun dalam memasak, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar makanan tetap sehat dan bebas dari kontaminasi bakteri.

Berikut ini lima hal penting yang harus diperhatikan dalam menggunakan oven microwave agar microwave tidak cepat rusak dan makanan tetap sehat.

1. Jangan Memanaskan Makanan Bayi - ASI yang dipanaskan dengan cara dimasukkan ke dalam oven microwave akan mengkakibatkan teksturnya dapat mengental dan akan kehilangan nutrisi. bukan saja ASI, susu atau makanan apapun sebaiknya jangan dipanaskan ke dalam microwave.

2. Pastikan Makanan Bebas Mikroba - Menurut beberapa penelitian, bahwa mikroba dapat mati minimal dengan suhu 70 derajat C, maka dari itu dalam makanan yang dipansakan dalam mikrowave harus benar-benar melewati suhu tersebut, selain itu pastikan juga panas merata ke seluruh bagian makanan.

3. Perhatikan Saat Proses Pelumeran Makanan Beku - Pastikan untuk membuka pembungkusnya terlebih dahulu ketika Anda ingin mencairkan makanan beku dalam microwave . Untuk mencegah timbulnya bintik-bintik cokelat pada permukaan makanan, sebaiknya Anda keluarkan dulu makanan beku dari microwave sebelum makanan tersebut mulai menghangat.

4. Jangan Terlalu Panas - Dalam memasak menggunakan microwave sebaiknya hindari penggunaan suhu yang terlampau panas. Untuk mengantisipasainya, Anda dapat menggunakan wadah bermulut lebar agar tidak ada pemanasan dan uap berlebih.

5. Jangan Terlalu Lama Memanaskan - Dengan terlalu lama memanaskan makanan dalam microwave mengakibatkan makanan menjadi agak kecokelatan dan berkerak permukaannya. Hal tersebut dapat merusak penampilan makanan, selain itu dapat dapat juga mengakibatkan makanan kehilangan nutrisi.

0 Response to "5 Hal Penting Dalam Menggunakan Oven Microwave"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.