Cara Mudah & Praktis Menghilangkan Kencing Tikus di Kasur dan Sofa

tikus

Memiliki perabotan rumah tangga yang bersih dan terawat tentunya idaman kita sebagai pemiliknya, namun bagaimana bila sudah dirawat ternyata ada saja sebab yang mengakibatkan perabotan tersebut terlihat kotor atau bau. Contohnya saja tikus atau cecurut yang biasa buang air kecil di sembarang tempat, seperti di Sofa atau tempat tidur (kasur).

Bagi anda yang memiki masalah dengan bau yang diakibatkan oleh kedua binatang tersebut, tidak usah risau karena di sini kami akan menjelaskan bagaimana membersihkan kotoran atau bekas kencing/pipis dari kedua binatang tersebut.

Tentang cara membersihkan antara kasur dan sofa atau jok kursi sama saja, yang membedakan adalah bahan yang dibuatnya. Bahan yang tidak menyerap cairan seperti bahan sintetik (Katun, Rayon (Viscose), Polyester, Linen, Chennile, Akrilik, Velvet, Kain Fabric) agak sulit dibersihkan sehingga diperlukan penanganan khusus.

Sementara untuk kasur dan sofa yang terbuat dari bahan Nilon, kulit, dan Oscar/Semi Kulit lebih mudah dibersihkan karena ketiga bahan tersebut memiliki sifat tahan atau tidak menyerap cairan.


Cara Menghilangkan Bau Kencing Tikus di Kasur dan Sofa:
  1. Tangani segera, saat anda mengetahui ada kotoran atau kencing tikus di sofa atau kasur anda, segera bersihkan. Bila berupa kotoran, angkat dengan kape atau dengan kain kering sekali buang lalu sapulah menggunakan kain basah beberapa kali hingga kotoran hilang. Bila berupa kencing saja, tempelkan kain kering yang memiliki daya serap tinggi ke bagian yang basah terkena kencing. Lakukan beberapa kali hingga kencing tikus terserap seluruhnya oleh kain tersebut.
  2. Hilangkan baunya, meski sudah dibersihkan dengan tahap 1 biasanya bau kencing tikus masih tercium. Untuk menghilangkannya gunakanlah sabun dan air. Coba oleskan sabun pada bagian yang terkena kotoran atau kencing, lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa menggunakan sabun mandi, sabun cuci, atau sabun lainnya yang memiliki wangi agak kuat. Selain sabun, anda juga bisa menggunakan baking soda atau pasta gigi untuk membersihkan sekaligus menghilangkan bau.
  3. Keringkan, Setelah melakukan tindakan pada poin 1 dan 2, segera keringkan dengan menjemur di bawah terik matahari. Bila tidak memungkinkan untuk menjemur di terik sinar matahari, anda bisa menggunakan Hairdriyer untuk mengeringakannya. Perlu diingat bahwa bau akan benar benar hilang bila sofa atau kasur anda telah kering sempurna.

0 Response to "Cara Mudah & Praktis Menghilangkan Kencing Tikus di Kasur dan Sofa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.