Trik Memasang Isi Kabel Serabut Pada Terminal

Mungkin anda pernah atau sering menemukan sambungan kabel pada terminal terputus, hal ini biasanya disebabkan oleh putaran sekrup yang menimpa kabel serabut yang terpasang pada lubang terminal.

Masalah putusnya kabel ini sebenarnya dapat anda atasi dengan menempatkan bantalan berupa kabel tunggal berukuran 1,5mm yangdiletakkan antara kabel serabut dan baut pemutar pada terminal. Untuk lebih jelasnya mari kita ikuti triknya berikut ini.


Pertama-tama longgarkan baud/sekrup pada terminal, pastikan lubang sudah terbebas dari baut namun baut tetap menempel pada ulir terminal.

Kedua, siapkan kabel tunggal berukuran 1,5mm lalu ukur sepanjang 2cm, lipat/tekuk hingga rapat.

Ambil kabel serabut yang akan dipasang pada terminal, kupas kulitnya hingga terlihat kabel serabutnya. Bila serabut kabel belum terlilit maka puntir satu arah.

Masukkan kabel serabut ke dalam lubang terminal lalu masukkam potongan kabel tunggal ke dalam lubang terminal sehingga posisi potongan kabel tunggal berada antara kabel serabut dan baut.

Terakhir kencangan baud terminal. selesai. (Sumberhttp://helloyud.blogspot.co.id/2016/08/teknik-teknik-pemasangan-kabel.html)

2 Responses to "Trik Memasang Isi Kabel Serabut Pada Terminal"

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.