Cara Mudah Mengupas dan memotong Buah Kelapa, Bawang Putih, Semangka, dan Pisang

Udah lama admin ngk nulis di blog ini, maklum banyak urusan di dunia nyata yang mesti dilakukan. Nah kebetulan sekali tadi siang Saya baru saja mendapatkan ide menulis saat sedang menonton tayangan TV di salah satu stasiun Televisi swasta.

Pada tayangan itu dijelaskan cara-cara memotong, mengupas, beberapa buah-buahan yang bagi kita kadang-kadang sulit. Namun setelah melihat tayangan tersebut ternyata banyak kemudahan bila kita mengetahui triknya. berikut ini beberapa cara mengupas dan memotong buahan tersebut.


1. Mengupas Bawang putih tanpa pisau


Bawang putih
Salah satu bumbu masak ini banyak digunakan oleh-ibu-ibu untuk menambah cita rasa masakannya. Namun kadang-kadang kita malas untuk mengupas kulitnya. Untuk mengupasnya sangatlah mudah, siapkan 2 wadah seperti mangkuk baik yang berbahan plastik ataupun logam/kaleng. Kemudian masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam mangkuk lalu tutup dengan mangkuk lainnya. pegang kedua mangkuk dengan dua tangan dengan rapat lalu kocok-kocok. Dengan begitu maka dengan otomatis kulit bawang akan terkelupas dengan sendirinya


2. Mengupas batok kelapa tanpa golok
Tempurung kelapa
Kadang kadang kita dihadapkan dengan buah kelapa yang masih melekat kulit batoknya, dan biasanya ibu-ibu tinggal menyerahkan masalah ini pada sang suami untuk dikupas menggunakan golok, bila anda sudah membaca artikel ini maka tidak perlu lagi golok untuk mengupas batok kelapa. Tahukah anda bahwa mengupas batok kelapa itu mudah? tanpa golokpun bisa. Pertama anda harus menyiapkan buah kelapa yang sudah tidak ada sabutnya, kemudian masukkan kelapa ke dalam Freezer kulkas yang biasa untuk membuat es, kemudian diamkan selama 12 jam. Lalu keluarkan dari kulkas, ambil palu/martil, pukul batok kelapa dengan palu, ajaib batok kelapa akan terlepas dari daging buah kelapa dengan mudah.


3. Memotong pisang tanpa memotong kulitnya

Tahukan anda bahwa kita dapat memotong-motong buah pisang matang tanpa mengupas dan memotong kulitnya?

Pisang susuSuatu saat mungkin anda membutuhkan botongan buah pisang untuk membuat olahan tertentu, untuk mengerjakannya sangatlah mudah, anda hanya memerlukan sebuah jarum yang higienis untuk melakukannnya.

Pertama siapkan jarum yang bersih (bisa dengan merendamnya di dalam air panas atau alk0hol). kemudian tusukkan ke dalam kulit pisang. Gerakkan jarum ke arah melintang, lakukan ke beberapa titik seperti yang anda perlukan. buka kulit pisang, maka daging pisang akan terlihat sudah terpotong-potong.


4. Memotong beberapa tomat menjadi dua bagian dalam waktu yang bersamaan.


Buah tomat
Untuk memotong buah tomat menjadi dua bagian tidaklah sulit. Siapkan piring di meja kemudian letakkan beberapa buah tomat di atasnya. Tutup dengan piring lainnya, lalu iris tomat dengan memasukkan pisau yang tajam diantara kedua bibir piring tersebut sambil menahan piring dari atas agar jangan berubah posisi.

Demikianlah beberapa tips mengupas dan memotong buah-buahan. semoga bermanfaat, nantikan Videonya yang akan saya unggah dan disematkan di artikel ini.

[Sumber Gambar: id.wikipedia.org]

0 Response to "Cara Mudah Mengupas dan memotong Buah Kelapa, Bawang Putih, Semangka, dan Pisang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.