Ini 5 Fitur Unggulan Mesin Cuci Otomatis Kekinian - Mencuci Jadi Lebih Menyenangkan

Teknologi berkembang begitu pesat, tidak terkecuali teknologi mesin cuci yang sudah bertahun-tahun setia menemani ibu-ibu rumah tangga merawat pakaian keluarganya. Jenis dan spesifikasinya beragam. Sudah begitu, teknologi yang disematkan pun cukup canggih.

Saat ini terdapat dua jenis mesin cuci yang hadir di pasaran, yakni manual dua tabung dan otomatis. Mesin cuci manual atau lebih dikenal dengan sebutan mesin cuci dua tabung memiliki sistem pengerjaannya yang masih membutuhkan campur tangan manusia.

Mesin cuci dua tabung tidak memiliki sistem pengering otomatis, maka pengguna harus memindahkan sendiri pakaian yang sudah dicuci dari tabung pencucian ke dalam tabung pengeringan.

Sementara itu, mesin cuci otomatis dengan satu tabung sudah menggabungkan fungsi pencucian dan pengeringan pada tabung yang sama secara otomatis. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot memindahkan pakaian dari tabung pencucian ke dalam pengeringan.

Buka itu saja, produsen mesin cuci otomatis kerap berlomba-lomba menghadirkan inovasi teknologi agar alat elektronik yang diproduksinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Paling tidak, mesin cuci keluarannya dapat membuat aktivitas mencuci jadi lebih menyenangkan. Berikut ini kami rangkum beberapa fitur unggulan pada mesin cuci otomatis saat ini.

Ini 5 Fitur Unggulan Mesin Cuci Otomatis Kekinian - Mencuci Jadi Lebih Menyenangkan

1. Turbo Mix

Turbo Mix adalah teknologi termutakhir Mesin cuci otomatis terkini untuk memaksimalkan pencucian. Teknologi ini berfungsi untuk memastikan detergen bubuk atau cair bercampur sempurna dengan air. Dengan begitu, pencucian pakaian tidak akan menghasilkan residu. Teknologi tersebut membuat cucian menjadi lebih bersih dan menyeluruh ketimbang mesin cuci yang tidak memilikinya.


2. Aroma Boost

Fitur yang diberinama Aroma Boost ini berperan menghemat penggunaan softener atau pelembut dan pewangi secara efisien. Dengan teknologi ini bisa membuat pakaian lebih wangi dengan pemakaian softener 50 persen lebih sedikit dari mesin cuci yang tidak memiliki teknologi ini. Adapun cara kerja fitur tersebut adalah mengatur penggunaan softener saat pembilasan kedua secara otomatis. Dengan demikian, aroma wangi cucian dapat lebih maksimal, bertahan seharian, serta pemiliknya dapat menghemat pengeluaran. Fitur tersebut juga memungkinkan penggunanya menghemat penggunaan air karena pembilasan softener menjadi lebih sedikit.


3. Laguna Drum dan Laguna Wave

Selanjutnya, kita mengenal fitur yang ketiga dari Mesin Cuci otomatis kekinian, yakni Laguna Drum dan Laguna Wave. Fitur Laguna Drum dapat memaksimalkan putaran mesin sehingga menghasilkan efek seperti mengucek pakaian dengan tangan. Sementara itu, Laguna Wave merupakan fitur perendaman khusus untuk mengangkat kotoran membandel sehingga dapat menghasilkan hasil cucian lebih bersih maksimal. Sehingga kedua fitur ini membuat pengguna tak perlu lagi mengucek dan merendam pakaian secara terpisah.


4. Multi Washing Program

Multi Washing Program merupakan fitur yang memungkinkan pengguna dapat mencuci berbagai macam bahan pakaian, mulai dari jin, hijab, wol, batik, katun, hingga sutra, menjadi lebih mudah. Dengan demikian, pengguna hanya perlu menggunakan satu mesin cuci untuk membersihkan semua jenis pakaian tanpa perlu khawatir bahan rusak.


5. Mudah dioperasikan

Semua teknologi dan fitur yang terdapat pada mesin cuci otomatis terkini dapat dioperasikan dengan mudah. Pengguna cukup menekan satu tombol, lalu mesin cuci akan mengoperasikan fitur sesuai keinginan pengguna secara otomatis, mulai dari pencucian hingga pengeringan. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot memantau pencucian pakaian dari awal sampai akhir.

Selain itu, kehadiran tombol yang lengkap pada panel mesin cuci tersebut membuat pengguna dapat mengakses dan mengatur fitur pencucian dengan mudah. Itulah keunggulan mesin cuci otomatis kekinian yang dapat memudahkan pengguna dalam membersihkan pakaian. Perlu diketahui, tak semua mesin cuci otomatis menyematkan seluruh fitur tersebut. Salah satu produk mesin cuci kekinian yang sudah mengadopsi seluruh teknologi itu adalah Polytron New Zeromatic Laguna Series.

Post a Comment for "Ini 5 Fitur Unggulan Mesin Cuci Otomatis Kekinian - Mencuci Jadi Lebih Menyenangkan"