Fungsi Komponen Elektronik Dispenser Air Mineral

Kali ini Admin akan menjelaskan tentang bagian-bagian komponen Elektronik yang ada pada dispenser air mineral khususnya pada dispenser panas-normal. Serta jalur perkabelan yang ada pada dispenser Air Mineral.


Komponen Elektronik yang biasa terdapat pada Dispenser air mineral panas dan normal:

1. Kabel utama (steker)

kabel dispenser

Kabel utama adalah kable yang menghubungkan listrik dari stopkontak di rumah ke dispenser.


2. Saklar /Switch utama
Sakelar utama, switch dispenser
Sakelar ini biasanya berada pada bagaian belakang dispenser. Saat saklar diposisi on maka lampu indikator di bagian depan dispenser akan menyala.


3. Thermostat
Thermostat dalah alat pemutus dan penyambung listrik yang bekerja secara otomatis. Thermostat akan memutuskan arus menuju elemen pemanas bila tabung pemanas suhunya melebihi ambang batas kemampuan Thermostat.


4. Elemen pemanas (Heater)
Tabung pemenas dan Heater
Alat ini berada di dalam tabung pemanas yang ada di dalam kotak dispenser. Komponen ini akan panas bila dialiri listrik. Fungsinya memanaskan air dalam tabung pemanas.


5. Lampu indikator
lampu indikator dispenser
Lampu indikator ini bekerja oleh sebuah rangkaian elektronik, lampu akan menyala saat saklar di posisi on, Setelah suhu air mencapai suhu tertentu maka lampu indikator panas akan mati.

0 Response to " Fungsi Komponen Elektronik Dispenser Air Mineral"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.