Tips Merawat Tas Mahal Agar Awet dan Bisa Dijual Kembali

Tas wanita
Memiliki tas dengan bagus apalagi dengan harga tinggi tentu akan membuat pemiliknya berhati-hati dalam menggunakannya karena takut cepat rusak,  mengingat harga mahal tas tersebut. Namun bukan hanya kehati hatian, beberapa cara merawatnya dengan tepat dapat membut tas kita awet tahan lama, dan mungkin saja akan memiliki harga jual tinggi saat dijual kembali.

Berikut ini kami sajikan beberapa cara merawat tas mahal agar awet dan dapat dijual kembali dengan harga tinggi:

1. Penggunaan krim pembersih
Gunakanlah krim pembersih tas yang dijual di pasaran, namun pilihlah produk yang sesuai material tas. Saat mengaplikasikan krim, gunakan kain katun, setelah itu lap dengan menggunakan kain katun kering. Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, misalnya warna jadi pudar gunakan krim pada bagian bawah tas kemudian bila tidak terjadi kerusakan daru gunakan untuk bagian lainnya.

2. Penyimpanan
Setelah menggunakan krim khusus tas, Masukkan tas dalam kantungnya dan taruh dengan cara didudukan. Jangan disimpan di tas plastik atau vinyl karena akan mengunci kelembaban. Jika bisa, masukkan pula kertas pengganjal tas sehingga tas tidak berubah bentuk. Jika sekiranya tas tidak akan terpakai dalam jangka waktu lama, copot juga tali selempangnya.

3. Membersihkan noda
Meski kita sudah hati hati untuk menjaga agar tas kita  mulus, namun kadang-kadang terjadi juga hal di luar dugaan, misalnya tas tak sengaja terkena makanan, minyak, bahkan tinta.

Untuk noda makanan, taburkan kapur putih yang sudah dihancurkan pada noda, lalu bersihkan kapur dengan kain bersih di pagi hari. untuk permukaan tas yang terkena tumpahan minyak, segera serap dengan tepung maizena. Sedangkan untuk noda tinta, gosokan penghapus putih secara perlahan.

Bila tas anda terkena tumpahan makanan dan mengakibatkan bau di dalam tas, masukkan satu kantung plastik berisi baking soda. Kunci tas dan diamkan selama satu atau dua hari agar aromanya terserap pada baking soda.

4. Merawat bagian dalam tas
Selain bagian luar, bagian dalam tas perlu juga mendapat perhatian. Untuk mencagah kerusakan bagian dalam, masukkan barang-barang Anda dalam sebuah pouch. Selain isi tas jadi lebih terorganisir, hal itu akan menghindarkan riasan atau pulpen mengotori bagian dalam.

5. Merawat unsur metal pada tas agar tetap bersinar
untur logam dalam tas memberikan nilai tambah dari sebuah tas. Namun lama-kelamaan material tersebut akan mengalami penurunan kualitas misalnya pada resleting atau pengunci tas akan terlihat kusam. Agar hal itu tidak terjadi, cegah dengan membersihkan bagian itu dengan cairan pembersih rumah tangga yang biasa dipakai untuk mengelap kompor. Selain bersih, bagian tersebut juga akan jadi mengkilap.

6. Perawatan sehari-hari
Perawatan di atas memang bisa dilakukan minimal satu bulan sekali atau hanya ketika kotor. Namun agar lebih terjaga, Anda bisa menerapkan beberapa aturan sederhana dalam keseharian. Misalnya dengan tidak memegang tas dengan tangan kotor atau baru menyentuh pelembab. Atau dengan jangan menjemur tas di tempat yang panas dan langsung terkena sinar matahari. Lalu hindari pula mengenakan tas yang itu-itu saja agar tidak cepat rusak.

7. Bila tidak bisa memperbaiki sendiri, bahwa kepada ahlinya
Bawalah tas anda kepada jasa profesional. Anda bisa pergi ke jasa perbaikan sepatu yang umumnya juga bisa membetulkan tas. Hal ini anda lakukan jika tas rusak atau terkena noda yang tidak bisa Anda perbaiki sendiri. (Sumber: Wolipop)

Tas adalah wadah tertutup yang dapat dibawa bepergian. Materi untuk membuat tas antara lain adalah kertas, plastik, kulit, kain, dan lain-lain. Biasanya digunakan untuk membawa pakaian, buku, dan lain-lain. Tas yang dapat digendong di punggung disebut ransel, sedangkan tas yang besar untuk memuat pakaian disebut koper (dari bahasa Belanda koffer).Ada pula tas yang hanya berbentuk kotak yang biasanya dipergunakan oleh kaum wanita untuk membawa peralatan kecantikannya, biasanya disebut dengan tas kecantikan atau beauty case .

Sekarang tas menjadi salah satu industri yang sangat menggiurkan. Rata-rata penduduk di dunia ini, menghabiskan sebagian dari uangnya untuk membelanjakan tas. Oleh karena itu, para pengusaha sangat tertarik untuk mengembangkan bisnisnya di industri tas ini. Sekarang ada tas yang terbuat dari batik.Modelnya tidak kalah menarik dari tas-tas lainnya.Selain itu, tas ini memeliki corak yang menarik yang dapat menarik perhatian para konsumen. (Wikipedia)

Post a Comment for "Tips Merawat Tas Mahal Agar Awet dan Bisa Dijual Kembali"