Cara Mudah Membersihkan Jaket Kulit Dengan Benar

Jaket Kulit
Jaket kulit adalah salah satu pakaian yang banyak digemari oleh pria ataupun wanita. Siapa saja yang mengenakannya pastilah akan terlihat gagah dan gaya. Selain itu harga jaket kulit asli memiliki harga yang cukup tinggi, harganya di kisaran 700 ribuan ke atas, wow harga yang cukup fantastis.


Berikut ini beberapa tips yang berguna untuk merawat sekaligus membersihkan jaket kulit dari beberapa benda atau cairan tertentu:


1. Menghilangkan Bau dan Bakteri dari Jaket Kulit.

Beberapa orang menggunakan pengharum atau parfum untuk menghilangkan bau pada jaket kulit, namun tahukah anda dengan memberi wewangian pada jaket kulit akan membuat betah sumber bau tersebut, selain itu bahan kimianya dapat merusak tekstur jaket. Nah cara sederhana untuk menghilangkan bau dan bakteri akibat pemakaian, maka sebaiknya bungkus jaket kulit anda dengan menggunakan kantong plastik, kemudian masukkan ke dalam kulkas/lemari es/freezer. Biarkan seharian. Cara ini akan menetralkan semua yang ada pada jaket kulit kesayangan anda.


2. Membersihkan Tinta atau Cairan Tinta pada jaket kulit

Saat jaket kulit anda terkena tinta, sebaiknya jangan diberi air atau menyikatnya karena akan nodanya tidak akan hilang, malah akan menyebar. Untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan alk0h0l, setelah noda tinta terkena alk0h0l usap dengan kain lembut sampai seluruh noda tinta hilang, sebaiknya gunakan kain berwarna putih, karena bila menggunakan warna lain maka warna tersebut akan luntur akibat bereaksi dengan alk0h0l.


3. Saat jaket kulit terkena air

Mungkin anda pernah mengalami jaket yang anda kenakan basah terkena air hujan, hal yang perlu diperhatikan adalah jaket yang basah jangan dikeringkan dengan dijemur di terik matahari ataupun dengan pengering eklektronik, karena hal tersebut akan membuat jeket kulit anda akan kaku bahkan tekstur terluarnya menjadi kaku dan mudah robek. Sebaiknya gantung jaket di tempat yang tidak terkena sinar matahari, usahakan terkena hembusan angin (diangin-anginkan). Biarkan jaket mengering dengan sendirinya maka jaket anda akan awet.


4. Menyimpan jaket kulit

Hal yang paling banyak dialami oleh pemilik jaket kulit adalah bahwa jaketnya penuh jamur, hal ini dikarenakan ditempatkan pada area lembab tanpa sirkulasi udara yang cukup. Untuk menghindarinya simpan jaket kulit anda dengan cara digantung namun jangan disimpan di dalam lemari apalagi lemari kayu paling mudah terkena dampak jamur pakaian. Selain itu, bila jaket kulit anda tidak akan digunakan dalam jangka waktu lama, maka olesi bagian luarnya menggunakan lotion untuk kulit, hal ini dapat menjaga jaket kulit dari kekakuan.

Post a Comment for "Cara Mudah Membersihkan Jaket Kulit Dengan Benar "