Home » , » Cara Sederhana Menghilangkan Karat pada Permukaan Keramik dan Porselen

Cara Sederhana Menghilangkan Karat pada Permukaan Keramik dan Porselen

lantai berkaratNoda karat berupa kerak pada permukaan keramik  dan porselen baik yang ada di lantai ataupun kamar mandi sangatlah menggangu penampilan rumah kita, mungkin kita sudah merawat kamar mandi, melakukan pembersihan pada area tersebut dengan menyikatnya setap hari namun hasilnya nihil, noda berupa lingkaran/cincin tetap ada.

Sebenarnya membersihkan noda pada keramik dan porselen itu sangatlah mudah dan sederhana, hanya menggunakan alat dan bahan yang ada di rumah maka noda membandel tersebut akan hilang.


Menggunakan batu apung:
  1. Rendam batu apung dalam air hangat. 
  2. Basahi permukaan yang akan dibersihkan (untuk menghindari menggores/mengikis porselen/keramik)
  3. Gosokkan(masih dalam keadaan basah) batu apung pada noda,
  4. Bila noda sudah terlihat mulai luntur dan hilang, siram bagian keramik/porselen dengan air. 

Penghilang karat buatan sendiri.
  1. Campur sedikit perasan jeruk lemon dengan Borax atau krim tartar hingga berbentuk seperti pasta, Oleskan campuran pada karat, lalu diamkan selama 5 menit, 
  2. Sikat area noda dengan sikat gigi bekas. 
  3. Untuk noda yang telah menahun atau membandel, Anda dapat menambahkan lebih banyak perasan jeruk lemon dan menaburkan garam di atas karat yang telah diolesi pembersih. Biarkan selama beberapa jam sebelum membersihkannya.Terakhir, bilas area yang dibersihkan dengan air hangat untuk menghilangkan semua sisa pembersih karat.

Bila cara di atas belum manjur, coba bersihkan noda karat dengan wol baja halus. Namun anda harus lebih hati-hati karena wol baja dapat saja menggores permukaaan keramik atau porselen anda.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.