Tips mencuci Mobil di Rumah

Tips mencuci Mobil di RumahMemiliki mobil yang terawat dengan baik adalah dambaan bagi setiap pemilik mobil. Seluruh bagian mobil hendaknya dapat diperhatikan dengan baik, seperti bagian eksterior mobil tentu memiliki manfaat yang besar karena akan terlihat langsung dari pandangan yang melihatnya.

Setiap inchi dari cat-nya memiliki nilai keindahan dan ekonomi yang cukup tinggi. Dilihat dari segi harga, tentu karena cat juga, nilai jual kembali sebuah mobil dapat bertahan di harga yang tinggi.

Agar keindahan bagian ekstrior tersebut tetap seperti baru, maka merupakan suatu kewajiban bagi anda sebagai pemilik untuk merawatnya dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan mencuci mobil, tahapan ini merupakan suatu awal untuk menjaga kondisi cat agar tetap terjaga. Selain itu jika mobil terlihat kotor maka  akan berkuranglah keindahannya.


Berikut ini Tips mencuci Mobil yang perlu anda perhatikan:

1. Jangan mencuci di tempat yang terlalu terik matahari - Di tempat seperti ini akan membuat sabun cepat kering dan meninggalkan noda bekas sabun. Ditambah lagi, kalau ada kotoran atau debu yang menempel lagi, akan malah membuat cat baret saat digosok. Hal seperti ini perlu untuk mengantisipasi dan mencegah agar tidak membuat cat baret alias muncul tanda garis.

2. Jangan menyemprot cat dengan tekanan yang terlalu besar - Hal ini perlu diperhatikan, yang bertujuan agar kotoran lebih mudah lepas, sekaligus juga hemat air.

3. Keringkan dengan Lap Kanebo - Hal ini akan menjaga mobil cepat kering dan tidak meninggalkan bekas pada cat mobil. Dalam menggunakan Kanebo hendaknya memperhatikan pula agar saat mengelap usahakan dengan gerakan satu arah, ini berguna untuk mencegah lecet pada cat dan tidak kembalinya kotoran yang menempel. (Silahkan baca: "Cara Menggunakan Lap Kanebo/Chamois")

4. Pilihlah shampoo mobil yang mengandung sedikit silikon - ini juga penting karena shampoo yang mengandung banyak kandungan silicon akan membuat cat semakin cepat pudar. (silahkan baca: "Tips Memilih Shampoo Cuci Mobil")

0 Response to "Tips mencuci Mobil di Rumah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif. maaf, komentar tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online. terimakasih atas kunjungannya.