Cara Memasak Nasi Di Rice Cooker Agar Tak Cepat Kering dan Kuning

sepiring nasiDengan perkembangan teknologi, cara memasak nasi di jaman modern tidak lagi sulit. Kalau dulu sebelum ditemukannnya alat penanak nasi elektronik, begitu banyak tahapan-tahapan untuk menghasilkan nasi dari beras.

Sebelum ada rice cooker, orang memasak nasi dengan dua tahap, pertama merebus beras hingga setengah matang lalu di kukus hingga menjadi nasi yang siapn konsumsi.

Sekarang dengan adanya rice cooker kini memasak nasi tak perlu susah lagi, tinggal memencet tombol dan menunggu nasi matang. Namun, seringkali nasi yang dimasak di rice cooker akan cepat kering dan berubah warna jadi kuning. Selain itu kadang kadang nasi menjadi lembek hingga kurang nyaman untuk dikonsumsi. berikut ini kami sajian tips menanak nasin yang baik dan benar hingga menghasilkan nasi yang bagus...
    Rice Cooker
  1. Sesuaikan batas maksimal rice cooker untuk menghindari nasi yang terlalu lembek dan terlalu matang sehingga menjadi lebih cepat basi.
  2. Untuk membuat nasi selalu fresh dan pulen takarlah beras yang akan dimasak sesuai kebutuhan saat itu, jadi bisa langsung habis sekali santap.
  3. Jagalah agar rice cooker anda selalu dalam keadaan tertutup rapat, karena udara yang keluar masuk dari rice cooker akan berpotensi menyebabkan nasi cepat basi.
  4. Saat memasak nasi, Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan air lemon dalam rice cooker. Air lemon ternyata mampu menambah wangi dan kadar asamnya mampu melindungi nasi dari suhu panas.
  5. Setelah nasi matang segera aduk nasi agar uap air yang ada di sela-sela nasi dapat tersebar rata. Ini akan mengurangi resiko nasi jadi cepat kering.