Cara Mudah Membersihkan Jaket Kulit Dengan Benar

Cara Mudah Membersihkan Jaket Kulit Dengan Benar

Jaket Kulit
Jaket kulit adalah salah satu pakaian yang banyak digemari oleh pria ataupun wanita. Siapa saja yang mengenakannya pastilah akan terlihat gagah dan gaya. Selain itu harga jaket kulit asli memiliki harga yang cukup tinggi, harganya di kisaran 700 ribuan ke atas, wow harga yang cukup fantastis.


Berikut ini beberapa tips yang berguna untuk merawat sekaligus membersihkan jaket kulit dari beberapa benda atau cairan tertentu:


1. Menghilangkan Bau dan Bakteri dari Jaket Kulit.

Beberapa orang menggunakan pengharum atau parfum untuk menghilangkan bau pada jaket kulit, namun tahukah anda dengan memberi wewangian pada jaket kulit akan membuat betah sumber bau tersebut, selain itu bahan kimianya dapat merusak tekstur jaket. Nah cara sederhana untuk menghilangkan bau dan bakteri akibat pemakaian, maka sebaiknya bungkus jaket kulit anda dengan menggunakan kantong plastik, kemudian masukkan ke dalam kulkas/lemari es/freezer. Biarkan seharian. Cara ini akan menetralkan semua yang ada pada jaket kulit kesayangan anda.


2. Membersihkan Tinta atau Cairan Tinta pada jaket kulit

Saat jaket kulit anda terkena tinta, sebaiknya jangan diberi air atau menyikatnya karena akan nodanya tidak akan hilang, malah akan menyebar. Untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan alk0h0l, setelah noda tinta terkena alk0h0l usap dengan kain lembut sampai seluruh noda tinta hilang, sebaiknya gunakan kain berwarna putih, karena bila menggunakan warna lain maka warna tersebut akan luntur akibat bereaksi dengan alk0h0l.


3. Saat jaket kulit terkena air

Mungkin anda pernah mengalami jaket yang anda kenakan basah terkena air hujan, hal yang perlu diperhatikan adalah jaket yang basah jangan dikeringkan dengan dijemur di terik matahari ataupun dengan pengering eklektronik, karena hal tersebut akan membuat jeket kulit anda akan kaku bahkan tekstur terluarnya menjadi kaku dan mudah robek. Sebaiknya gantung jaket di tempat yang tidak terkena sinar matahari, usahakan terkena hembusan angin (diangin-anginkan). Biarkan jaket mengering dengan sendirinya maka jaket anda akan awet.


4. Menyimpan jaket kulit

Hal yang paling banyak dialami oleh pemilik jaket kulit adalah bahwa jaketnya penuh jamur, hal ini dikarenakan ditempatkan pada area lembab tanpa sirkulasi udara yang cukup. Untuk menghindarinya simpan jaket kulit anda dengan cara digantung namun jangan disimpan di dalam lemari apalagi lemari kayu paling mudah terkena dampak jamur pakaian. Selain itu, bila jaket kulit anda tidak akan digunakan dalam jangka waktu lama, maka olesi bagian luarnya menggunakan lotion untuk kulit, hal ini dapat menjaga jaket kulit dari kekakuan.
Read More
Tips Menghilangkan Noda Karat di Baju

Tips Menghilangkan Noda Karat di Baju

Mungkin anda pernah menemukan suatu noda berwarna merah agak kecoklatan yang menempel pada pakaian, ya itulah noda karat. Noda karat ini berasal dari besi yang sudah mengalami korosi, seperti kawat, besi sepeda, atau baur. Beberapa kali anda mencoba melakukan pencucian namun noda tersebut tetap betah menempel pada pakaian anda. Maka haln tersebut menjadikan anda kesal dan menyerah.


Beberapa kesalahan mencuci yang membuat noda susah hilang diantaranya adalah:
    patung etalase
  • Mencuci dengan air panas, beberapa orang berpendapat bahwa dengan menggunakan air panas maka noda karat di baju akan cepat hilang, ternyata hal itu tidaklah benar. Ternyata dengan menggunakan air panas, akan semakin menguatkan karat melekat pada pakaian.
  • Menggunakn pemutih, memang beberapa noda akan hilang dengan pemutih. Namun tidak dengan noda karat. Pemutih ataupun deterjen yang mengandung pemutih justru akan menguatkan warna nodanya sekjaligus menyebarkan noda ke bagian lain. nah sebaiknya hindari penggunaan pemutih untuk mengilangkan noda karat.
  • Menggunakian pemanas, hal ini juga tidak dianjurkan, 

Cara Menghilangkan Noda Karat di Baju:
  1. Ambil spons yang kuat atau kain mikrofiber dan beri sedikit air sampai lembab. Lakukan gerakan menyeka, bukan menggosok, dan oleskan pada noda. Jika Anda menggosoknya, nodanya akan tersebar dan akan lebih sulit untuk dihilangkan.
  2. Oleskan sedikit deterjen sebesar ukuran biji kacang ke noda dengan menggunakan ujung jari Anda. Gunakan deterjen yang dibuat untuk pakaian sangat kotor, tetapi tidak mengandung bahan pemutih yang kuat.
  3. Biarkan deterjen meresap pada noda karat selama satu atau dua menit dan melembutkan partikel partikel besinya. Kemudian, seka daerah yang terdapat noda sekali lagi menggunakan kain lembab untuk menghilangkan sebanyak mungkin noda sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci dengan deterjen pilihan anda.
  4. Cuci pakaian Anda dengan pengaturan hangat atau suam-suam kuku, jangan gunakan pengaturan pencucian dengan air panas. 
  5. Jika noda di pakaian Anda belum hilang secara sempurna,maka ulangi langkah diatas sekali lagi. Oleskan deterjen dan mencucinya kembali.
Catatan: Hindari mengeringkan pakaian saat masih hangat, karena panas dari mesin pengering akan membuat noda menjadi permanen dan noda karat akan terus berada di pakaian Anda selamanya.
Read More
Cara Menghilangkan Karat pada Kran air

Cara Menghilangkan Karat pada Kran air

Keran air. penghilang karat besi,  menghilangkan karat pada gunting,  cara menghilangkan karat pada velg,  cara menghilangkan karat pada sepeda,  cara membersihkan karat,  cara menghilangkan karat pada motor,  cara menghilangkan karat pada knalpot,  cara menghilangkan karat pada kalung,
Karat bisa muncul pada benda-benda yang terbuat dari besi atau berlapis chrome (kromium), termasuk perkakas rumah tangga. Panci dan penggorengan yang disimpan sebelum kering berpotensi berkarat. Demikian juga dengan bagian bawah setrika uap.

Keran berbahan chrome (kromium) rentan berkarat karena terus-menerus terpapar air. Anda memerlukan pembersih serbaguna yang mengandung butiran-butiran mikro untuk menghilangkan karat pada benda-benda berbahan atau berlapis chrome. Namun anda bisa juga membuat bahan pembersih karat yang ada di rumah, berikut ini penjelasannya:


Alat dan bahan:
  • 1 kain kering
  • 1/2 sdt garam atau bubuk soda kue
  • 1 sdm air perasan jeruk lemon

Cara membersihkan karat:
  1. Campurkan 1/2 sdt garam dan/atau bubuk soda kue dengan 1 sdm air perasan jeruk lemon.
  2. Cobalah untuk mengoleskan campuran di ats pada bagian yang berkarat
  3. diamkan sampai 15 - 20 menit, kemudian usaplah dengan kain kering.
  4. Bila noda karat masih ada, ulangi langkah 2 dan 3 hingga karat benar-benar hilang.
Setelah karat hilang, maka untuk menjaga agar karat tidak muncul kembali, bersihkan dan lap secara rutin bagian tersebut..
Read More
Cara Mudah Menghilangkan Karat Pada Panci dan Penggorengan

Cara Mudah Menghilangkan Karat Pada Panci dan Penggorengan

Panci
Noda karat yang melekat pada perlatan dapur masak sangatlah menggangu karena akan mengurangi penampilan peralatan tersebut dan mungkin saja dapat menjadi racun sehingga akan berbahaya bila digunakan.

Alat yang sering terlihat noda karatnya adalah panci dan penggorengan. Kali ini admin akn mencoba berbagi dengan anda untuk cara menghilangkan noda karat yang biasa melekat pada kedua peralatan tersebut, berikut ini caranya:
  1. Siapkan panci atau penggorengan yang akan dibersihkan, tuang air hangat ke dalamnya.
  2. Taburkan bubuk soda kue, Setelah larutan berbuih diamkan beberapa saat.
  3. Gunakan spons untuk menggosok karat, gosoklah secara perlahan.
  4. Untuk mencegah karat muncul kembali, setelah perlatan dicuci dengan sabun khusus untuk cuci piring hendaknya tiriskan seluruh barang sampai kering. Sebelum disimpan, usahakan mengolesi panci dan penggorengan dengan sedikit minyak goreng.
Read More
Pengering Rambut Tanpa Listrik

Pengering Rambut Tanpa Listrik

Pengering Rambut
Inilah penemuan terbaru dalam alat penata kecantikan. setelah sebelumnya populer sebuah penering rambut Hair dryer dengan tenaga listrik, kini ditemukan kembali alat yang fungsinya mirip yakni "Pengering Rambut Tanpa Listrik"

Seperti yang diberitakan Daily Mail, Pengering rambut ini berupa sepasang sarung tangan yang terbuat dari hi-tech microfibres (serat mikro berteknologi tinggi) diklaim dapat menggantikan dungsi hairdryer untuk mengeringkan rambut.

Pengering rambut dengan nama Hair Drying Gloves ini diklaim dapat mengeringkan rambut dua kali lebih cepat daripada handuk biasa. Inovasi dalam ranah kecantikan ini tidak menggunakan listrik, jadi terbilang sangat ramah lingkungan.

Serat mikro pada sarung tangan ini dirancang khusus untuk menyerap air dari rambut setelah keramas, dan bekerja tanpa menghilangkan produk styling seperti gel rambut atau hairspray.

Untuk harga, Hair Drying Gloves ini dibanderol dengan harga 13 poundsterling atau setara dengan 250 ribu rupiah.

Untuk sementara belum ada variasi warna selain hitam untuk produk ini,  alat ini bekerja layaknya handuk, menyerap air dari rambut, tetapi dalam versi penyerapan yang lebih cepat. Selain itu sarung tangan ini bahkan dapat menata rambut. (daily mail)
Read More