Cara Mudah Mengupas dan memotong Buah Kelapa, Bawang Putih, Semangka, dan Pisang

Udah lama admin ngk nulis di blog ini, maklum banyak urusan di dunia nyata yang mesti dilakukan. Nah kebetulan sekali tadi siang Saya baru saja mendapatkan ide menulis saat sedang menonton tayangan TV di salah satu stasiun Televisi swasta.

Pada tayangan itu dijelaskan cara-cara memotong, mengupas, beberapa buah-buahan yang bagi kita kadang-kadang sulit. Namun setelah melihat tayangan tersebut ternyata banyak kemudahan bila kita mengetahui triknya. berikut ini beberapa cara mengupas dan memotong buahan tersebut.


1. Mengupas Bawang putih tanpa pisau


Bawang putih
Salah satu bumbu masak ini banyak digunakan oleh-ibu-ibu untuk menambah cita rasa masakannya. Namun kadang-kadang kita malas untuk mengupas kulitnya. Untuk mengupasnya sangatlah mudah, siapkan 2 wadah seperti mangkuk baik yang berbahan plastik ataupun logam/kaleng. Kemudian masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam mangkuk lalu tutup dengan mangkuk lainnya. pegang kedua mangkuk dengan dua tangan dengan rapat lalu kocok-kocok. Dengan begitu maka dengan otomatis kulit bawang akan terkelupas dengan sendirinya


2. Mengupas batok kelapa tanpa golok
Tempurung kelapa
Kadang kadang kita dihadapkan dengan buah kelapa yang masih melekat kulit batoknya, dan biasanya ibu-ibu tinggal menyerahkan masalah ini pada sang suami untuk dikupas menggunakan golok, bila anda sudah membaca artikel ini maka tidak perlu lagi golok untuk mengupas batok kelapa. Tahukah anda bahwa mengupas batok kelapa itu mudah? tanpa golokpun bisa. Pertama anda harus menyiapkan buah kelapa yang sudah tidak ada sabutnya, kemudian masukkan kelapa ke dalam Freezer kulkas yang biasa untuk membuat es, kemudian diamkan selama 12 jam. Lalu keluarkan dari kulkas, ambil palu/martil, pukul batok kelapa dengan palu, ajaib batok kelapa akan terlepas dari daging buah kelapa dengan mudah.


3. Memotong pisang tanpa memotong kulitnya

Tahukan anda bahwa kita dapat memotong-motong buah pisang matang tanpa mengupas dan memotong kulitnya?

Pisang susuSuatu saat mungkin anda membutuhkan botongan buah pisang untuk membuat olahan tertentu, untuk mengerjakannya sangatlah mudah, anda hanya memerlukan sebuah jarum yang higienis untuk melakukannnya.

Pertama siapkan jarum yang bersih (bisa dengan merendamnya di dalam air panas atau alk0hol). kemudian tusukkan ke dalam kulit pisang. Gerakkan jarum ke arah melintang, lakukan ke beberapa titik seperti yang anda perlukan. buka kulit pisang, maka daging pisang akan terlihat sudah terpotong-potong.


4. Memotong beberapa tomat menjadi dua bagian dalam waktu yang bersamaan.


Buah tomat
Untuk memotong buah tomat menjadi dua bagian tidaklah sulit. Siapkan piring di meja kemudian letakkan beberapa buah tomat di atasnya. Tutup dengan piring lainnya, lalu iris tomat dengan memasukkan pisau yang tajam diantara kedua bibir piring tersebut sambil menahan piring dari atas agar jangan berubah posisi.

Demikianlah beberapa tips mengupas dan memotong buah-buahan. semoga bermanfaat, nantikan Videonya yang akan saya unggah dan disematkan di artikel ini.

[Sumber Gambar: id.wikipedia.org]

Kembali, Alat Makan Enamel Jadi Favorit

cangkir enamel
Ilustrasi, Cangkir enamel, [gb. Kaskus]
Pada Pameran Internasional Peralatan Rumah Tangga dan Hadiah Zuchex di Jakarta pada Jum'at 14/11/14, alat makan berbahan enamel yang pada masa lalu pernah populer sekarang kembali dengan modifikasi warna dan menjadi favorit pembeli.

Menurut Sales and Marketing Support Kedaung, Founda Anasita, alat makan berbahan enamel ini diproduksi dari awal 1969, namun tahun ini dikeluarkan kembali dengan warna-warni yang cerah dan berani tanpa merubah bentuk dari produk makan itu sendiri.

Harga yang ditawarkan untuk produk alat makan berbahan enamel  beragam. Mangkuk, cangkir, tempat nasi dan panci dijual dengan harga antara Rp50 ribu sampai Rp80 ribu.

Operational Manager Kedaung Laili Novianti menjelaskan alat makan dari bahan enamel aman, tidak mudah rusak, tidak mudah terkikis dan warnanya yang tidak mudah luntur.

Selain itu Enamel ini juga baik untuk merebus obat dan jamu-jamuan, karena bahanya yang tidak mudah terkikis.

Kedaung adalah perusahaan alat rumah tangga yang sudah berusia 45 tahun dan telah mengekspor alat makan ke 132 negara. Selain menjual alat makan berbahan enamel, Kedaung juga menjual alat makan berbahan porselin dan beling.

Bagaimana, anda terarik dengan jenis alat makan berbahan enamel ini? (Sumber: antara)

Kementerian Perdagangan Nyatakan loom band Xing Long mengandung bahan berbahaya

loom band
Ilustrasi Aksesori loom band  yang dipakai di tangan
Loom band adalah karet kecil berwarna-warni yang dapat dirangkai menjadi beragam aksesori seperti gelang dan kalung. Aksesori ini banyak digemari oleh kaum anak-anak dan remaja, Namun ternyata aksesori ini mengandung bahan berbahaya.

Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan, Widodo mengatakan produk loom band sebenarnya diklasifikasi sebagai aksesori perhiasan imitasi, namun di lapangan produk ini dianggap sebagai mainan anak karena kemasannya yang berwarna-warni.

Salah satu merek yakni  Xing Long termasuk diantaranya. Kementerian Perdagangan menyatakan aksesori loom band merek Xing Long mengandung bahan berbahaya phthalate dalam kadar di atas batas persyaratan sehingga harus ditarik dari pasaran.

Seperti dilansir dari antaranews.com, Aksesori loom band bermerek Xing Long terbuat dari Phtalate, Phtalate adalah senyawa yang membuat plastik lentur, kadar maksimal 0,1 persen tetapi dalam Xing Long kadarnya 25,3154 persen, melebihi ambang batas. Demikian kata Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan Widodo di Jakarta, Jumat.

Bahan Loom band yang mengandung Phtalate yang terpapar ke tubuh manusia berdampak buruk bagi kesehatan, di antaranya dapat mengganggu fungsi dan perkembangan reproduksi, menyebabkan kanker payud4ra, kanker testis, autis dan mengurangi produksi sperma, mengganggu fungsi hati, ginjal, jantung, paru-paru, pembentukan sel darah merah serta fungsi dan perkembangan otak.

Widodo  menagatakan, Kementerian Perdagangan telah meneliti sebelas merek loom band yang terdiri dari aksesori dan karet. Berikut ini sepuluh merek lain yang lolos uji laboratorium Kementerian Perdagangan:
  1. Monstertail, 
  2. Colourfull Loomband,
  3. Colourfull endless flexible
  4. Lollipop, 
  5. Loomband Stroberi, 
  6. Monstertail rainbow loom, 
  7. Rainbow loom endless flexible, 
  8. Rainbow loom, 
  9. Rainbow loom by Choons Designs, 
  10. Satu produk dengan merek dalam huruf China.
Dengan hasil yang diperoleh ini diharapkan para orsng tua lebih selektif terhadap beragam aksesori yang dipakai oleh putra puterinya.

Sebelumnya Ditemukan bahwa aksesori Loom band ternyata pemicu kangker. Hasil tes yang dilakukan oleh British Assay Office untuk melihat kemurnian kandungannya, ditemukan bahwa seluruh produk loom band berisikan zat kimia berbahaya.