5 Cara Merawat Sepatu Yang Wajib Anda Ketahui

sepatu lari
Sepatu adalah suatu jenis alas kaki (footwear) yang biasanya terdiri bagian-bagian sol, hak, kap, tali, dan lidah. Biasanya juga terbuat dari kanvas atau kulit yang menutupi semua bagian mulai dari jari jemari, punggung kaki hingga bagian tumit. Pengelompokkan sepatu biasanya dilakukan berdasarkan fungsi atau tipenya, seperti sepatu resmi (pesta), sepatu santai (kasual), sepatu dansa, sepatu olahraga, sepatu kerja, sepatu ortopedik dan sepatu minimalis.

Kali ini Admin akan menjelaskan tentang tips merawat sepatu, khususnya sepatu lari. Sepatu lari biasanya terbuat dari bahan yang serba ringan sehingga nyaman untuk dipakai seorang pelari. Selain ringan, sepatu khusus untuk lari, jalan ataupun joging didesain sesuai dengan bentuk anatomi kaki manusia sehingga tidak melelahkan saat digunakan.


Berikut ini 5 Cara Merawat Sepatu Yang benar:
  1. Bersihkan dan keringkan sepatu lari anda segera setelah dipakai.
  2. Untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, gosok sepatu perlahan menggunakan kain lembab yang lembut.
  3. Hindari penggunaan pemutih untuk membersihkan sepatu
  4. Keringkan sepatu dengan cara alami misalnya dijemur sebentar di terik matahari atau diangin-anginkan bila sepatu tidak terlalu basah. Tidak dibenarkan mengeringkan sepatu dengan cara disetrika, tumble dry, pengering rambut (Hair dryer), ataupun dengan alat pencuci yang panas.
  5. Simpan sepatu dalam keadaan bersih dan kering.

Post a Comment for "5 Cara Merawat Sepatu Yang Wajib Anda Ketahui"