TIPS MENGERINGKAN BAJU/PAKAIAN DI MUSIM HUJAN

jemuran
Di Indonesia yang kita cintai ini hanya ada dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau, pada saat musim kemarau paling mudah menjemur pakaian basah, hanya beberapa jam langsung kering, tapi bila datang musim hujan maka sepanjang hari yang terlihat hanya awan hitam dan hujan yang terus menerus turun, kalau begini biasanya sangat susah sekali untuk mengeringkan pakaian, jangankan hitungan jam seharian saja kadang-kadang sulit sekali jemuran kita kering

Memang repot kalau sudah datang musim hujan, cucian susah kering karena jarangnya sinar matahari. Tapi anda tidak usah bingung karena ada beberapa cara yang efektif untuk menyiasatinya, diantaranya yaitu yaitu:
  1. Bagi anda yang memiliki mesin cuci gunakanlah dengan maksimal, keringkanlah(spin) cucian basah dengan mengatur tombol timer pada spin pada posisi maksimal, dengan begitu maka air yang terperas dari pakaian akan keluar lebih banyak, hal ini sangat membantu dalam proses pengeringan kedua yang dilakukan oleh sinar matahari yang minim saat musim hujan.
  2. Untuk mengantisipasi pakaian yang tidak langsung kering dalam sehari maka jemurlah pakaian pada jemuran yang diletakkan di dalam rumah, anda dapat menggunakan jemuran yang dapat dilipat atau membuat jemuran tali yang diikatkan ke dinding ruangan, dengan cara ini maka pakaian yang setengah kering akan kering sedikit demi sedikit.
  3. Setelah pakaian diletakkan di dalam ruangan maka cobalah kipasi pakaian yang dijemur dengan menggunakan kipas angin listrik atau hairdryer. udara yang dihembuskan oleh kipas angin dan hair dryer akan menguapkan air yang ada pada pakaian dan lama kelamaan pakaian akan kering, hati-hati penggunaan hair dryer pada pakaian tipis yang tidak kuat dengan hawa panas yang dikeluarkan oleh hair dryer, jenis kain tertentu, misalnya kain sifon akan mudah leleh bila terkena udara panas yang dihembuskan oleh hair dryer.
  4. Cara lain yang bisa dilakukan untuk mempercepat pengeringan pakaian di dalam ruangan adalah dengan memasang lampu yang mempunyai cahaya lebih terang, cahaya dari lampu yang panas akan membantu mengeringkan pakaian yang dalam kondisi setengah kering.
  5. Hindari mengeringkan pakaian dengan menggunakan setrika, karena menyetrika pakaian yang dalam keadaan basah akan merusak serat kain, selain itu kain basah yang disetrika akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
Demikianlah beberapa tips dari Saya mengenai cara mengeringkan pakaian di musim hujan, mudah-mudahan dapat membantu bagi anda yang membutuhkannya.

Post a Comment for "TIPS MENGERINGKAN BAJU/PAKAIAN DI MUSIM HUJAN"